• [Post Format image 1404]Sehat Dengan Doa

    kebiasaan Rasulullah

    Kebiasaan Rasulullah Saw mengawali dan menyudahi suatu aktifitas dengan berdoa,,,,dengan berdoa kita akan terjaga setiap aktipitas da dalam rahmat dan lindungan Allah SWT,,,,

    hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,

    كُلُّ أَمْرٍ ذِي بَالٍ لاَ يَبْدَأُ فِيْهِ بِبِسْمِ اللَّهِ فَهُوَ أَبْتَرُ

    “Setiap perkara penting yang tidak diawali dengan Bismillah maka ia terputus.”

    Dalam periwayatan  lain,

    كل أمر ذي بال لا يبدأ فيه ببسم الله الرحمن الرحيم فهو أقطع

    Setiap perkara penting yang tidak diawali dengan Bismillahirrahmanirrahim, maka dia akan terputus.” (HR. Ibnu Hibban dan selainnya. Ibnu Shalah menyatakan hadits ini hasan)

    Maksud terputus adalah tidak memberikan hasil baik atau berkurang barakahnya.

    ”Mohonlah kepada Allah Swt. sebagian dari anugerah-Nya” (Q.S. An Nisa: 32).

    ”Tiada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah Swt. melebihi doa.” Sabdanya dipertegas lagi dalam hadis berikut,”Doa adalah ibadah” (H.R. Tirmidzi dan Abu Daud).

    Allah Swt. berfirman, ”Sesungguhnya orang-orang yang sombong terhadap menyembah-Ku, mereka nanti akan masuk ke dalam neraka Jahanam dalam keadaan terhina” (Q.S. Al Mukmin: 60).

    Sebagaimana Rasulullah saw. bersabda, ”Barang siapa yang tidak meminta kepada-Nya, Allah Swt. akan marah kepadanya” (H.R. Tirmidzi).

    ”Hai manusia, kamulah orang-orang yang butuh kepada Allah Swt. dan Dia Mahakaya lagi Maha Terpuji” (Q.S. Fathir: 15).

    Ayo kita istiqomah berdoa kepada Alloh SWT,,,,

     



  • [Post Format image 1383]Sehat Dengan Berbaik Sangka Pada Allah SWT

    prasangka brc 1440

    Diantara Kebiasaan Rasulullah Saw yang membuat beliau sehat yaitu selalu berbaik sangka kepada Allah SWT rido dengan takdir yang diberikan Allah dan berkeyakinan Allah senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap yang terjadi,sehingga hati menjadi tenang tidak dipusingkan urusan dunia,,,,,begitupun kita dicontohkan untuk berbaik sangka kepada sesama manusia selalu berusaha menjaga hati untuk tidak berperasaan negatip kepada sesama dan selalu klarifikasi atau tabayun jika ada hal masalah yang terjadi ,,,,,,,

    Begitupun jika kita sering sakit-sakitan cobalah berusaha untuk selalu berbaik sangka kepada Allah SWT,dan sesama manusia, jangan biarkan hati kita dipenuhi banyak prasangka buruk  jagalah hati”. sejatinya kita pulang kembali kepada Allah dalam kondisi jiwa yang tenang

    Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Rabb-mu dengan hati yang puas lagi di-ridhai-Nya! Kemudian masuklah ke dalam (jamaah) hamba-hamba-Ku, Dan masuklah ke dalam surga-Ku!
    [Al-Fajr/89:27-30]

     



  • [Post Format image 1367]Tempat Pengobatan Islami Di Bekasi

    Ketika hidup tentunya tidak akan terus mendapatkan kesehatan ,hidup manusia hanya sebentar saja didunia ,manusia pasti diuji diantaranya denyan ujian sakit ,kenapa kita sakit ? sebetulnya yang tahu penyebabnya adalah diri kita sendiri , dokter ketika memeriksa sebetulnya mencari datanya dari diri kita sendiri baik melalui pemeriksaan penyakitnya maupun diskusi dengan kita yang sakit,

    Kenapa kita harus mengetahui penyebab sakit?,karena boleh jadi ketika kita melakukan pengobatan tidak akan berpengaruh ketika penyeba sakitnya masih belum dihilangkan, ibarat genting bocor ketika hujan pasti rumah kebanjiran sesibuk apapun kita menghilangkan air hujan yang masuk kerumah, tidak akan banyak berarti kalau genting yang bocornya tidak kita perbaiki….begitupun penyakit,,,misal ada orang sakit sesak pernapasan disebabkan merokok, tidak akan banyak mengalami penyembuhan jika merokoknya tidak bersamaan diikhtiarkan untuk berhenti. Maka sejatinya penyakit itu adalah ujian atau peringatan dari Allah akan dosa-dosa kita yang kurang memperhatikan faktor yang menunjang kesehatan tubuh kita, atau mungkin Allah ingin mengingatkan kita untuk tidak terus mendzolimi diri sendiri dengan dosa dosa yang menyebabkan kita sakit….yaitu dosa salah makan,banyak makan, kurang istirahat,,kurang makan ,dll, semoga Allah mengampuni dosa kita semua…aamiin

    Bagi Anda yang ingin menjaga amanah sehat, ingin menjaga kesehatan utuk ibadah kepada Alloh SWT, atau ingin sembuh dari keluhan penyakit yang mengganggu aktifitas dan ibadah kepada Alloh SWT,,,,,mari bersinergi dengan kami Tempat Pengobatan Islami Di Bekasi Rumah Terapi Ikhwan Akhwat BRC Pondokgede Bekasi …

    Dapatkan Info Dan Konsultasi ke WA.085624462442

     

     



  • [Article 1355]Jangan Tergoda Dunia Yang Pana

    KISAH HIKMAH

    Jangan Tergoda Dunia Yang Pana

    Diceritakan bahwa di Mesir pernah ada seorang pria yang senantiasa ke mesjid untuk megumandangkan adzan dan iqomat sakaligus melaksanakan sholat. Dalam dirinya terdapat sinar ketaatan dan cahaya ibadah.

    Pada suatu hari ia naik ke menara mesjid untuk mengumandangkan adzan seperti biasanya. Di bawah menara tersebut terdapat rumah seorang nashrani.

    Entah mengapa ketika itu pria ini menengok ke dalam rumah tadi sehingga tanpa sengaja melihat seorang gadis pemilik rumah, lantas dia terfitnah dengan kecantikannya. Ia pun turun menemui gadis tersebut dan meninggalkan adzan.

    Sesampainya di rumah tersebut, dia ditanya oleh wanita nashrani tersebut,

    “Ada perlu apa, apa yang kamu inginkan?”

    “Aku menginginkanmu”,  jawab pria tadi

    “Mengapa?”,  tanya si wanita

    “Karena kamu telah menawan akal pikiranku dan mengambil seluruh isi hatiku”, jawab si pria

    Gadis itu berseru, “Aku tidak akan tertipu dengan rayuanmu”

    Pria itupun berseru, “Aku ingin menikah denganmu!”

    “Engkau Muslim sedangkan aku Nashrani, ayahku tidak akan mau menikahkan aku denganmu”, sanggah wanita tadi

    Muadzin ini menegaskan, “Kalau begitu aku akan pindah agama ke agama Nashrani”

    “Jika engkau benar-benar melakukannya, maka aku mau menikah denganmu”, tegas wanita itu

    Maka si pria langsung memeluk agama Nashrani demi menikahi gadis tersebut, lalu diapun tinggal di rumahnya.

    Masih pada hari yang sama, ketika siang harinya, pria tadi naik ke atap rumah untuk suatu keperluan. Tiba-tiba dia terjatuh dari atap rumah danakhirnya meninggal. Ironisnya, dia belum sempat menggauli gadis tersebut, padahal telah mengorbankan agamanya…!

    Hikmah dan pelajaran yang bisa diambil :

    • Abul Haqq berkata, “Ketahuilah bahwa suul khotimah (semoga Alloh melindungi kita darinya) tidak menimpa orang yang istiqomah secara lahir batin.
    • Sesungguhnya suul khotimah hanya terjadi pada orang yang rusak aqidahnya atau terus berbuat dosa besar.
    • Tidak menutup kemungkinan seseorang tetap dikalahkan maksiat hingga ajal menjemputnya, sedangkan dia sama sekali belum sempat bertaubat dan memperbaiki diri, sehingga setan pun berhasil merebut dan menyambarnya pada peristiwa sakaratul maut yang dahsyat.
    • Semoga Alloh melindungi kita dari hal ini (yakni dari akhir hidup yang buruk atau suul khotimah)

    (Disadur dari Kitab Ad daa’ wa ad adawaa’ karya Ibnul Qoyyim Al Jauziyyah hal 372-373)

    Semoga bermanfaat, baarokalloohufiikum…

     

     



  • [Post Format image 1284]Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan

    Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan

    Suatu hari ketika Nabi Musa as sakit gigi, yang membuat beliau tidak nyaman melakukan aktivitas. Makan tak enak tidur pun tidak nyenyak, karena harus menahan sakit yang luar biasa. Sudah berbagai  upaya dilakukan untuk menyembuhkan gigi yang sakit itu, tapi hasilnya nihil.

    Pada saat Nabi Musa as sedang  galau, Alloh mengilhamkan kepada beliau agar mengambil  rumput dan meneteskan air yang ada di ujung dekat akar ke giginya yang sakit. Tanpa membuang waktu, Nabi Musa as langsung mencari rumput. Setelah mendapatkan apa yang ia cari, segera beliau meneteskan air yang ada di ujung rumput dekat akar ke giginya. Maka atas izin Alloh, seketika sembuhlah sakit gigi Nabi Musa as.

    Pada kali lain, seorang pengikut Nabi Musa as, sakit gigi dan mengeluh kepada beliau. Maka dengan enteng  beliau berkata, “Oh gampang, ambil saja rumput, dan kau teteskan air yang ada di ujung akarnya. Pasti sakit gigimu akan sembuh!” Karena kata-kata Nabi Musa as sangat meyakinkan, pengikut Nabi Musa itu segera mencari rumput. Tapi setelah melakukan apa yang disarankan Nabi Musa, sakit giginya tak kunjung sembuh. Maka orang itu mendatangi Nabi Musa as kembali dan mengajukan complain. “Ah masak sih? Belum lama sakit gigiku sembuh dengan cara itu…”

    Saat itulah Alloh Azza wa Jalla mengilhamkan kepada Nabi Musa as, “Hai Musa! Bukan air dari rumput itu yang menyembuhkan sakit gigimu, tapi Aku!” Nabi Musa as tersungkur dan memohon ampun kepada Alloh.

    Dalam riwayat lain disebutkan Nabi Musa as, kembali sakit gigi. Wallohu a’lam…

    Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan” (QS Asy Syu’aro 26:80)

    (Dikutip dari buku Alloh Sang Tabib, Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, hal 62)

    Semoga mendapatkan hikmah, BAAROKALLOOHUFIIKUM

    Hanya-Allah-yang-menyembuhkan

     



  • [Article 1272]Testimoni Bekam Keluhan Kista

    assalamualaikum wr wb…. saya intan pranata alamat tinggal saya di pulogebang jakarta timur, pada desember 2017 saya mengalami gejala sakit di bagian rahim dan menstruasi yg sedikit keluarnya padahal sebelumnya selalu haid dgn kapasitas darah yg normal tidak sedikit atau tidak trlalu banyak. Saya merasa janggal dengan haid yg hanya keluar sedikit sekali dan dibagian rahim yg terasa nyeri disertai panas bukan pada saat menstruasinya apalgi setiap aktivitas biasanya lebih terasa, stlh itu saya periksakan diri ke dokter kandungan dan divonis ada kista yg berukuran msh kecil kurleb 7mm dari hasil pemeriksaan usg tranvaginal, stlh itu saya diberi resep obat yg harus dihabiskan dan 3 bulan harus control untuk memastikan kista itu sudah hilang atau masih ada dengan ukuran yg sama atau ada pembesaran.

    saya merasa khawatir dgn vonis tsb namun saya masih berpikiran positive bahwa penyakit itu bisa hilang dan akhirnya saya memilih untuk berobat seperti sunah rasulullah saw yaitu bekam dan minum herbal habbatusauda yg diyakini sbg antibiotik alami dgn dosis trtntu sesuai kadar penyakit yg diderita, dgn bekal percaya dan doa saya rajin bekam setiap bulan sekali dan membeli habbatusauda softgell yg isinya 100 butir di bekam brc yg ada di pondok gde jati asih klo sya tidak salah. Setelah 2 kali terapi bekam dan menghabiskan 1 botol lebih, kurang lebihnya serta menghabiskan obat yang dari dokter alhamdulillah gejala yg saya rasakan sedikit2 menghilang.

    Alhamdulillah juga stlh melakukan control lagi di bulan maret ini tepatnya tgl 25 maret 2018 hari minggu kemarin hasil pemeriksaan ulang menyatakan bahwa kista yg ada dirahim sblh kanan saya hilang 100℅ . alhamdulillah saya senang sekali mendengar pernyataan dari dokter kandungan, berkat doa dan usaha saya tidak sia2 selama ini dengan mempercayai pengobatan ala rosulullah trnyata manfaatnya buat saya begitu terasa dan tentunya karena allah juga yg mempunyai zat penyembuh dari segala penyakit, semoga cerita saya bisa menginspirasi dan yang sedang mengidap penyakit yg sama dengan saya semoga allah beri kesembuhan. Ayo bekam, dengan terapi bekam dan herbal hidup bisa lebih sehat

    testimoni