• Category Archives PENYAKIT
  • [Post Format image 1094]Berjuang Menghadapi Thalasemia

     THALASEMIA

    Sebutlah namanya Annisa, seorang gadis mungil yang masih berusia 2 tahun. Dia terlahir dalam keadaan diuji sakit, yaitu menderita thalasemia. Ketika dia baru dilahirkan, tak tampak kelainan apa-apa. Dia lahir dalam keadaan normal layaknya bayi-bayi yang lain. Namun setelah usianya menginjak 1 tahun, barulah kelihatan. Perkembangan tubuhnya  banyak hambatan, sering sakit-sakitan, mulai dari batuk, pilek, demam biasa yang tak kunjung berhenti. Dokter umum dan spesialis anak pun jadi langganan orang tua Annisa setiap pekannya. Namun setelah diteliti lebih lanjut, barulah diketahui bahwa Annisa kecil menderita penyakit kelainan darah yaitu thalasemia minor.

    Thalasemia adalah kelainan darah, yang ditandai dengan kadar sel darah merah yang mudah rusak yaitu  3 sampai 4 kali lebih cepat disbanding sel darah normal. Oleh karena itu umurnya pun relatif lebih pendek dibanding dengan sel darah normal. Jika sel darah normal memiliki waktu120 hari dalam meregenerasi sel darahnya, maka bagi penderita thalasemia sel darah merahnya mengalami waktu yang lebih cepat yaitu sekitar 23 hari.

    Sel darah merah yang rusak itu akan diuraikan menjadi zat besi didalam limpa. Karena kerusakan darah terjadi dengan cepat, maka kandungan zat besi dalam tubuh menumpuk dan bisa mengganggu fungsi kerja organ lain sehingga berujung kematian.

    Gejala penyakit dari orang yang menderita thalasemia, menyerupai gejala pada orang yang menderita penyakit anemia, diantaranya :

    • wajah pucat
    • mengalami insomnia/ susah tidur
    • tubuh mengalami lemah, letih, lesu
    • kurang nafsu makan
    • tubuh mudah mengalami infeksi
    • jantung bekerja lebih cepat karena untuk memenuhi pembentukan hemoglobin
    • mengalami kerapuhan dan penipisan tulang. Hal ini disebabkan oleh sum-sum tulang yang berperan penting dalam menghasilkan hemoglobin tersebut
    • berwajah mongoloid
    • mengalami penyakit kuning
    • pertumbuhan tubuh terganggu dan perutnya membesar

    Secara medis, penderita thalasemia selalu membutuhkan tranfusi darah yang sehat untuk bertahan hidup. Jika tidak mendapatkan tranfusi darah, akan terjadi akibat yang sangat fatal yang mengakibatkan kematian.

     

    Begitu juga dengan Annisa kecil, rumah sakit, dokter, obat-obatan, dan  tranfusi darah menjadi aktifitas rutin yang harus dijalani setiap waktu untuk mempertahankan hidupnya. Tak sedikit waktu, tenaga dan tentu saja biaya yang harus dikeluarkan orang tuanya demi anak yang dicintainya. Bayangkan saja, sekitar 3  atau 4 tahun yang lalu, biaya untuk sekali tranfusi darah adalah Rp 200.000 di rumah sakit, dan Annisa membutuhkan 2 kali tranfusi darah dalam waktu sepekan. Berarti 8 kali pertemuan dalam setiap bulannya. Rp 200.000 dikali 8 kali pertemuan berarti sekitar Rp 1.600.000 hanya untuk tranfusi darah aja, belum resep obat-obatan yang harus ditebus setiap bulannya?? Hemm…itu adalah angka yang tidak kecil buat orang tua annisa yang hanya berpenghasilan biasa.

    Namun pertolongan dan takdir Alloh datang buat Annisa dan orang tuanya. Atas pemberitahuan dari seorang teman, mereka dikenalkan dengan Thibbunnabawi, pengobatan cara nabi Muhammad SAW, yaitu dengan ruqyah, hijjamah/bekam dan herbal-herbal alami.

    Pada mulanya Annisa hanya diterapi ruqyah, yaitu dengan perantara do’a dari Al Qur’an dan  hadits nabi Muhammad SAW, untuk meyakinkan bahwa yang mendatangkan sakit adalah Alloh, dan Alloh jualah yang menyembuhkan penyakit itu. Kemudian Annisa diterapi hijjamah atau bekam, yaitu dengan dikeluarkan darah kotornya. Pada awalnya Annisa hanya dibekam di 3 titik inti sunnah, yaitu di kahil/punuk dan dikedua bahunya. Dan alhamdulillah secara bertahap sekarang sudah sampai 9 titik inti sunnah rosul. Annisa kecil kadang menangis ketika dilakukan bekam, namun sambil diperdengarkan murottal al qur’an atau nasyid islami anak-anak, maka tangisnya akan terhenti, subhanalloh, anak kecil yang sholeheh.

    Semenjak itupun orangtuanya menghentikan obat-obatan kimianya dan diganti dengan herbal alami, yaitu dengan diberikan madu murni dan jus kurma setiap harinya. Dan hasilnya luar biasa, setelah rutin dibekam dan meminum herbal, tubuh Annisa bisa bertahan lebih kuat, bahkan tranfusi darah yang biasa ia lakukan sepekan 2 kali, nyaris tak pernah dilakukan lagi Allohu Akbar… Dialah sebaik-baik yang memberikan kesehatan.

    Sekarang usia Annisa menginjak 3 tahun, sedkit-sedikit daya tahan tubuhnyapun mulai membaik. Walaupun pertumbuhan tubuhnya tidak selayaknya anak kecil yang normal, namun Annisa mampu bertahan hidup, subhanallooh…Salam sehat buat Annisa kecil, semoga kedepan selalu ceria dan jadi anak yang sholehah yang sehat yang dicintai Alloh, Rosulnya kemudian jadi anak kebanggaan orangtuanya, aamiin…

     

     

    Bandung

    Ibnatu Muslim Asy Syathibi

     

     

     



  • [Post Format image 1091]Terapi Tegang Otot

    TERAPI TEGANG OTOT

    Seminggu yang lalu, saya belajar naik motor di lapangan terbuka. Soalnya sekarang dimana-mana jalanan macet sekali. Jadi saya beranikan diri untuk belajar naik motor biar pergi ke tempat kerja bisa lebih cepat. Awalnya sih saya takut belajar naik motor, apalagi waktu pertama kali belajar di jalan raya, tegang banget. Sampai-sampai leher dan bahu saya jadi kaku, bahkan sampai tangan, terutama tangan yang sebelah kanan. Dulu saya pikir, ah paling sakitnya cuma sebentar, karena tegang pegang stang motornya.

    Lama-lama, tangan kanan saya malah tambah sakit. Yang dirasakan mulai dari leher, ke bahu kanan, ke ketiak, terus sekitar belikat kanannya. Tangan saya terasa kesemutan, dingin dan kaku. Apalagi bagian pergelangan tangan sampai jari-jarinya, dipegang aja kayak ngilu banget. Akhirnya saya coba periksakan diri ke dokter, dan dokter menyarankan saya untuk tes darah di lab. Yang diperiksa waktu itu, kolesterol total, kadar asam urat dan gula darah.

    Setelah cek darah, ternyata hasilnya alhamdulillaah normal semua kok. Cuma kolesterol totalnya yang agak tinggi sedikit. Lalu dokter meresepkan obat untuk kolesterolnya dan bilang kemungkinan bagian ototnya yang tegang kalo emang sakitnya ketika mulai belajar naik motor. Dokter juga  menyarankan jaga pola makan, minum cukup dan olah raga yang teratur  biar ototnya rilex lagi.

    Namun seminggu setelah minum obat, tangan saya belum merasakan adanya perubahan, masih tetap aja sakit. Kebetulan ada teman yang punya keluhan yang sama, dan menyarankan saya untuk mencoba diterapi hijamah/bekam dan juga herbal sunnah.  Akhirnya saya juga mencobanya.

    Ketika di tempat terapi bekam, badan dan tangan saya yang sakit  dipijat relaksasi dulu dengan rotan untuk melenturkan otot-otot yang tegangnya, kemudian diterapi panas dengan minyak kay/minyak sinergi oil, titik yang paling dirasa paling sakitnya.  Baru kemudian dilakukan terapi bekam. Lalu terapisnya menyarankan juga herbal sunnah Habatussauda dan Minyak Zaitun serta Madu murni untuk melengkapi proses bekamnya.

    Alhamdulillaah, setelah diterapi bekam dan minum herbal-herbal sunnah, badan dan tangan kanan saya terasa ringan. Nyeri,kesemutan dan kebasnya mulai berkurang.  Saya diterapi bekam untuk pengobatan mulai dari sepuluh hari sekali, kemudian dua minggu sekali, dan akhirnya sebulan sekali untuk perawatan. Otot-otot yang dulu terasa tegang ketika naik kendaraan motor pun sudah mulai rilex dan lentur.

    Alhamdulillaah, saya bersyukur kepada Alloh, kemudian kepada teman saya yang mengenalkan saya pada terapi bekam dan herbal sunnah ini. Semoga siapapun yang merasakan sakit,  mau mencoba dan menikmati terapi bekam dan herbal sunnah, karena ini bagian dari mukjizat  yang Alloh turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, seperti dalam sabdanya, “Kesembuhan itu ada pada 3 hal, minum madu, hijamah/bekam dan kay. Tapi aku melarang umatku untuk berobat dengan kay” (HR Muslim)

     

    Pondokgede, Senin 22 Jumadil Ula 1438 H/20 Februari 2017

    Ibnatu Muslim Asy Syathibi



  • [Post Format image 854]Testimoni Terapi Bekam Terapi strouke Hikmah dibalik sakit

    Testimoni terapi Bekam Terapi strouke

    Hikmah dibalik sakit
    Stroke pun akan sembuh dengan ijin Alloh melalui ikhtiar doa ruqyah dan terapi bekam.
    Pada suatu hari dibulan agustus 2015 kemarin,saya bertemu dengan dua orang kakak beradik yang berkunjung keklinik bekam ,ternyata bermaksud untuk melakukan terapi paska stroke yang diakibatkan karena kadar gula darah yang tinggi dan tidak setabil.yang sakit seorang bapak usia sekitar 45 tahun dan adiknya seorang ibu usia sekitar tigapuluh sembilan tahunan dan siibu ternyata seorang bidan,,,sehingga selama sakit kakaknya ini beliaulah yang secara telaten mengurusnya sampai memandikannya beliau lah yang mengurusinya Subhanalloh semoga Alloh memberikan balasan yang berlipat ganda buat ibu tersebut., dan bapak yang sakit mudah mudahan Alloh memberikan kesembuhan ,sakit yang terasa semoga menggugurkan dosa-dosa,aamiin.
    Ketika itu bapak yang sakit ketika turun dari kendaraan hampir seperti susah sekali berjalan kakinya terlalu kaku sehingga sulit melangkah walupun pakai tongkat kayu untuk menopang tubuhnya yang sistem syarafnya tubuh sebelah kiri sudah terganggu sehingga bicarapun susah ,,,penyakit struk yang dideritanya ternyata itu yang kali kedua dari serangan struk yang pertama,kondisinya lebih parah dari yang pertama.
    Apasih yang menyebabkan sibapak tersebut terserang strouke sampai dua kali,saya waktu itu cari peluang bisa ngobrol jauh lebih banyak ,,ini diantara penuturan beliau : bapak seorang supir yang setiap hari selalu pegang uang setoran mobil,,,kondisi dijalan yang panas, mengkondisikan fisik dan jiwa yang panas,membuat tingkat setres yang lebih,sehingga larinya ke kebiasaan buruk seperti merokok yang kuat,bisa habis 3-4 bungkus sehari,,,,dan pola makan yang kacau selalu ingin puas dalam porsi makan artinya terlalu berlebih, kebanyakan dan keseringan yang akhiirnya kadar gula darahnya pun cendrung meningkat. Dan sampai memicu penyakit setroke matinya syaraf sebagian tubuh sebelah kirinya.
    singkat cerita beliau memaparkan pengalaman hidupnya dulu semenjak kecil beliau dididik hidup serba berkecukupan atau serba terpenuhi, sehingga hal itulah yang membuat karakter dewasanya terbentuk menjadi pribadi yang selalu ingin berlebih hidup sesuai kenginan bukan kebutuhaan ,termasuk pola makannya pun begitu sehingga ketika berjaya banyak uang pasti segala keinginannya dikejar untuk dapat terpenuhi dan yang jadi negatif adalah terkesan menjadi berlebih ,disisi negatifnya ketika berjaya beliau tidak lupa menghidupi saudara saudaranya sampai berhasil kejenjang pendidikan dan ending Alloh memang Maha bijaksana Ssuatu hal yang buruk akan berdampak buruk,sesuatu kebaikan sekecil apapun maka dampaknya baik pula,,,,intinya jangan biarkan segala kebaikan yang telah kita perjuangkan sebesar apapun pasti endingnya kebaikan juga.
    kondisi yang dialaminya sampai menjadikan dia kembali sendiri” istrinyapun meninggalkannya karena tidak dapat menerima kondisi suami yang sakit-sakitan bukan bisa mengurus keluarga tapi butuh diurus keluarga, beliau benar- benar merasa sendiri dalam keterpurukan,namun dalam musibah sakit yang dialaminya itu munculah sosok yang luarbiasa yang tidak terbayang sebelumnya yakni seorang adik perempuan yang dulu ia perjuangkan sampai bisa sekolah dan menjadi seorang tennaga kesehatan, begitulah Alloh yang selalu membuat rencana yang terbaik bagi hambaNya, dalam kondisi sulit dan sakit itulah, Alloh SWT pun tunjukaan balasan kebaikan yang telah diperbuat sibapak dengan sosok seorang adik yang rela mengurus lebih-lebih daripada seorang istri,
    Subhanalloh……….mudah-mudahan keberkahan Alloh berikan kepada mereka,,aamiin
    Ringkas cerita kembali pada keluhan penyakit sibapak saat itu “ sibapak datang ke klinik kami dengan kondisi langkah dan pergerakan yang kaku ,kakinya seperti benda asing yang menempel ditubuhnya sendiri ,,,tidak bisa digerakan ,kalau sudah duduk sibapak susah untuk berdiri karena langsung merasa pusing, oleh karena itu sibapak membawa tongkat kayu untuk menopang beban sebelah tubuhnya karena kaki yang sebelah sudah tidak dapat menopang tubuhnya sehingga bewrdiripun susah.
    Ketika pertama kali berkunjung ke Bekam Ruqyah Center Pondokgede beliau memilih terapi yang lengkap yakni paket 1 terdiri dari konseling diagnosa iridologi atau pemeriksaan potensi lemah tubuh plus ruqyah dan totox oksigen,dilanjutkan terapi detox kemudian terapi kay atau panas dan paling utama dilanjutkan berbekam sumbatan darah-darah kotornya dikeluarkan.
    Sambil diterapi sibapak banyak bercerita terutama penyesalannya akan pola hidup yang tidak teratur yang dulu dia lakukan sampai berakhir struk dan saki-sakitan hasil cek menunjukan kadar gula dalam tinggi,penyesalan itu membuahkan semangat bertobat

    setelah bekam yang pertama selesai subhanalloh ,sibapa semakin merasa ikhlas akan penyakit yang dideritanya keluhannyapun berangsur berkurang,yang tadinya berjalan susah kaku dikakinya susah digerakan secara bertahap terus  ada kemajuan Alhamdullillah



  • [Post Format image 816]Pengobatan Bronkitis Kronis

    Pengobatan Bronkitis Kronis

    Bronkritis Kronis adalah batuk kronis disertai adanya dahak ketika tidak ditemukan faktor lain yang menyebabkan terjadinya batuk.yang dimaksud kronis disini adalah berlangsung selama tiga bulan berturut turut dan berulang selama dua tahun berturut-turut.

    Faktor penyebab Bronkitis Kronis

    Merokok,polusi lingkungan. Dan menghirup butiran debu atau zat kimia ,faktor keturunan, dan alergi terhadap zat kimia tertentu.

    Apa yang terjadi pada bronkitis kronis

    Sering terkena debu atau bagian-bagian zat berbahaya menyebabkan terjadinya peradangan pada mukosa bronkus. Ia merupakan faktor utama penyebab terjadinya penyempitan bronkus.

    Terjadinya penyempitan bronkus akibat pembesaran krlenjar lendir yang terdapat didalamnya dan pembesaran otot-otot otonom yang terdapat didinding bronkus. Jumlah sel-sel goblet yang memproduksi lendir meningkat menyebabkan peningkatan volume lendir dan menyebabkan terjadinya penyumbatan bronkus.

    Gerakan silia paru berkurang sementara sekresi lendir meningkat sehingga lendir sulit dikeluarkan. Akibatnya bronkiolus menyempit
    sehingga terjadilah sesak nafas.

    Pada tahapan lebih lanjut, akan terjadi kerusakan endotel yaitu selaput antara kapiler dan alveolus, sehingga pertukaran gas,yang dibutuhkan untuk mengendalikan kadar oksigen dan karbon dioksida dalam darah,terjadi kurang memadai.

    Gejala-gejala bronkitis Kronis

    Batuk disertai keluarnya dahak, sesak napas,meningkatnya kepenuhan paru-paru dan panjangnya waktu yang dibutuhkan untuk menghembuskan napas sehingga menyebabkan timbulnya suara mengi (wezing)

    Sahabat sahabat untuk penanganan terapi pengobatan untuk bronkitis kronis baik dan bagus dengan melakukan bekam rutin dan konsumsi herbal,,selain menjaga atau meminimlisir faktor-faktor penyebabnya. Pembahasan efek bekam terhadap bronkitis kronis nanti dibahas setelah sahabat sahabat baca tentang alergi paru dan asma bronkial,,siap semangaatt :)



  • [Post Format image 813]Pengobatan Radang Kandung Empedu

    Pengobatan Radang Kandung Empedu Adalah Radang yang terjadi pada kandung empedu yang umumnya disertai adanya batu kandung empedu

    Faktor penyebab:Tekanan terus menerus batu kandung empedu terhadap dinding kandung empedu ,Adanya bakteri pada getah empedu kuning yang menyebabkan terjadinya peradangan pada kandung empedu

    ,Peradangan kimiawi akibat pengeluaran zat lisotelin.zat ini menyebabkan terjadinya peradangan pada dinding empedu

    Apa yang terjadi pada radang kandung empedu

    Akibat tekanan dinding kandung empedu, terjadilah kekurangan suplai darah ( iskemia) kedinding dan selaput dalam ( mukosa) sehingga menyebabkan peradangan pada dinding dan munculnya rasa nyeri yang kadang-kadang terasa hingga bagian atas perut dan kawasan diantara dua lempengan tulang belikat, biasanya disertai muntah dan mual.

    Terjadi pembesaran dan pembengkakan kantung empedu dan saluran salurannya sehingga kadang kadang mengakibatkan terjadinya peradangan pada pembuluh vena disekitar empedu.akibatnya ,terjadilah sumbatan dipembuluh sekitarnya.

    Efek Bekam terhadap Radang Kandung Empedu

    Bekam memiliki pengaruh lokal terhadap empedu. Ia menghilangkan sumbatan dipembuluh vena yang ada didinding empedu.ini bisa mencegah terjadinya kekurangan suplai darah(iskemia) yang terjadi pada empedu bisa menyebabkan terjadinya peradangan.

    Zat nitrit oksida(NO) yang diproduksi tubuh karena stimulasi proses pembekaman berperan memperluas pembuluh darah diempedu sehingga menstimulasi sirkulasi darah dikantung empedu. Ini akan mencegah terjadinya pembengkakan dan peradangan pada dindingnya serta mengurangi peradangan pada pembuluh vena sekitarnya.

    Bekam berperan menstimulasi produksi zat endorfin dan enkefalin yang mengurangi rasa nyeri sehingga mengurangi kolik yang disebabkan oleh radang kandung empedu.

    Bekam berperan mengumpulkan sel darah putih pada kawasan peradangan sehingga membunuh bakteri penyebab radang kandung empedu

    Eksperimen hasil terapi bekam pada radang kandung empedu kadang kadang berkurang, kemudian kembali kambuh disebabkan adanya batu. Adapun radang kandung empedu yang disebabkan oleh faktor lain bisa diterapi dengan bekam dan hasilnya “Baik”.

    Penderita radang kandung empedu harus menghindari makanan berlemak sama sekali selama sakit dan hendaklah mengonsumsi makanan-makan yang mudah dicerna.

    Penurunan kadar kolestrol darah membantu pencegahan terjadinya bantu empedu. Dianjurkan tidak dilakukanpembekaman pada penderita apabila kolik yang dirasakan sangat hebat sehingga pasien tidak sanggup menjalani terapi b ekam dan kadang kadang muntah.

    Tidak masalah jika penderita radang empedu mengonsumsi obat Peredam nyeri baik setelah maupun sebelum berbekam

    Penderita radang kandung empedu hendaklah menggunakan sarana sarana pengobatan lain yang telah dijelaskan Rasululla yaitu berdoa dan bersedekah,

    Semoga bermanfaat jika sahabat sahabat atau diantara keluarga ada yang mempunyai keluhan radang kandung empedu ayo semangat lagi ya berikhtiar supaya sehat kembali ,untuk pengobatan radang kandung empedu dengan terapi bekam berkunjung saja ketempat kami jl kelurahan jati makmur komp ruko paradiso no 5 tepat sebelah superindo jatimakmur sebrang Pombensin. ,ditunggu ya.



  • [Post Format image 811]Pengobatan Gastritis dan Tukak Lambung

    Pengobatan Gratitis dan Tukak Lambung

    Gratitis adalah peradangan pada mukosa (selaput) lambung. Kadang-kadang bisa mengakibatkan kerusakan atau pengikisan ( erosi ) mukosa tersebut atau bahkan mengakibatkan tukak ( borok ).

    Tukak Lambung adalah borok pada dinding lambung bagian dalam pada lokasi yang berdekatan atau yang selalu terkena pengeluaran asam ( HCL )

    Gejala gejala. Gastritis dan Tukak Lambung

    1. Kesulitan pencernaan, perut kembung dan kepenuhan, asam lambung berlebihan.

    2. Rasa nyeri pada kawasan mulut lambung.

    3. Mual-mual yang kadang- kadang disertai muntah.

    4. Selera makan rendah dan turunnya berat badan.

     

    Efek Bekam terhadap Gratitis dan Tukak Lambung.

    1.Bekam terbukti mampu mengatur produksi asam lambung sehingga kadar atau kepekatannya tidak melebihi batas normal yang kadang menyebabkan terjadinya peradangan atau tukak lambung.

    2. Bekam mengatur produksi enzim dan zat asam yang meningkatkan kemampuan pencernaan dan absorbsi (penyerapan) makanan.

    3.Pembekaman dibagian punggung berperan menenangkan saraf vagus, karena terjadinya stimulasi yang berlebihan padanya. Saraf inilah yang mengendalikan sekresi asam lambung. Stimulasi pada saraf ini mengakibatkan kelebihan sekresi zat somatostatin yang berperan menghalangi sekresi zat asam. Ditenangkannya saraf ini berperan mencegah terjadinya kelebihan kadar atau kekentalan zat asam, sehingga peradangan atau tukak lambung bisa dihindari.

    4.Bekam berperan meningkatkan sekresi zat prostaglandin dan zat bikarbonat yang keduanya berperan mengurangi pengaruh asam lambung di dinding lambung

    5.Ditemukan bahwa ukuran borok pada lambung terlihat mengecil setelah pembekaman setelah pembekaman. Hal itu dikarenakan stimulasi sirkulasi darah. Pada sel sel disekitar borok sehingga meningkatkan kecepatan pemulihan.

    6.Zat Nitirit oksida (NO) yang disekresikan tubuh bersamaan dengan pembekaman berperan mempermudah masuknya obat-obatan anti radang dan anti tukak lambung ke sel, zat. Nitrit oksida juga berperan mengantarkan anti biotik kesel sel mukosa lambung dalam kasus tukak lambung ,sehingga bisa melindungi sel dari serangan bakteri helicobacter pylori.

    7.Bekam mengurangi peradangan lambung dan ditemukan bahwa ia berperan mengurangi kadar zat histamin yang menyebabkan peradangan, yaitu melalui kuatnya isapan gelas bekam yang berpengaruh terhadazp selaput dalam lambung.



  • [Post Format image 796]Pengobatan wasir Dengan Terapi Bekam

    Pengobatan wasir  dengan terapi bekam

    Wasir adalah pelebaran pembuluh darah pelebaran pembuluh darah vena dikawasan anus,kadang kadang disertai dengan pendarahan dan perasaan tidak nyaman.

    gejala-gejala wasir

    Pendarahan dari anus yang terjadi setelah buang air besar. Darah yang keluar berwarna merah. Kadang kadang juga ditemukan percikan darah pada tinja.

    Timbul benjolan keluar yang tingkatannya berbeda beda,tergantung keparahan turunnya benjolan dari anus.

    Kadang ada sekret yang keluar dari anus disertai iritasi.

    Kadang timbul rasa nyeri dan ketidak nyamanan apabila seseorang mengalami masalah masalah wasir, seperti pendarahan hebat,anemia,gumpalan darah,atau borok.

    Efek bekam terhadap penyakit wasir

    Bekam berperan menarik darah bekmh yang ada dipembuluh darah lubang anus sehingga menyebabkan suplai darah baru kekawasan tersebut maka tidak terjadi lagi bekuan darah dan borok.

    Bekam berperan mensuplai darah yang membawa nutrisi kedinding pembuluh darah sehingga berperan menguatkannya.dengan demikian,tidak terjadi pelebaran dan pembengkakan. Bekam juga berperan untuk mengantarkan nutrisi kekatup pembuluh darah yang lemah sehingga mengurangi tekanan didalamnya.dengan begitu tidak terjadi lagi pelebaran dan pembengkakan.

    Bekam berperan menguatkan dinding bagian damenguatkannyanus yang lembek pada kasus kasus wasir sehingga mengangkatnya kembali jika keluarnya tonjolan dari anus masih baru.

    Zat nitrit oksida NO berperan meningkatkan nutrisi yang sampai kepembuluh darah dilubang anus sehingga menguatkannya

    Hasil terapi bekam untuk kasus wasir adalah ” istimewa” tingkat keberhadilannya mencapai 90 % pemulihan kesehatan sudah terasa sejak dilakukannya terapi pertama kali dalam seluruh kasus,dalam sebagian kasusxdiperlukan pembekamn hingga 5 kali. Titik bekam untuk wasir adalah dipinggul dan diantaranya.



  • [Post Format image 773]Dahsyatnya Efek Terapi Bekam Dan Shaum

    bekam saat shaum brc1

    Efek Penyembuhan Terapi bekam Ketika Shaum
    Terjadi efek doble detoksifikasi bekam berperan mengeluarkan sumbatan sumbatan yang ada disepanjang alur peredaran darah manusia dan terjadinya luka bekas bekam itu yang memicu sistem imunitas tubuh bekerja secara efektip karena terjadi peradangan ringan yang ada disimpul-simpul syaraf dan organ penting ditubuh,dan ketika itu terjadi pada tubuh maka sistem penyaluran nutrisi,oksigen ,energi tubuh akan setabil,,,kemudian shaum itu mendetoksifikasi sistem pencernaan dimana toksin ,atau sampah sisa metabolisme disistem pencernaan akan diberi kesempatan keluar lebih maksimal sehingga organ-organ tubuh yang berkaitan dengan sistem pencernaanpun akan mendapat waktu rehat sesuai kebutuhannya atau jadwalnya dimana waktu shaum itu terjadi kita sistem pencernaan sedang mengalami fase mencerna sehingga kerja sisitem ini akan lebih maksimal.
    Kedua proses tadi akan menjadi modal besar tubuh untuk bisa memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada disistem tubuh seseorang sehingga dengan terapi bekam dan shaum ini akan mengobati beberapa keluhan diantaranya.

    Terapi Mencegah dari tumor
    Shaum berfungsi sebagai “dokter bedah “ yang menghilangkan sel-sel yang rusak dan lemah didalam tubuh. Maka rasa lapar yang dirasakan seseorang yang sedang shaum akan bisa menggerakan organ-organ internal didalam tubuh untuk menghancurkan atau memakan sel-sel yang rusak atau lemah tadi untuk menutupi rasa laparnya. Keadaan tersebut merpakan saat yang bagus bagi badan untuk mengganti sel-selnya dengan sel-sel yang baru sehingga kembali berfungsi dan beraktivitas.keaadaan demikian juga bisa menghilangkan atau memakan organ-organ yang sakit dan memperbaharuinya.

    • Terapi Menjaga Kadar Gula Dalam Darah
    Dengan shaum terutama siang hari masukan karbohidrat dan bahan pembentuk glukosa menurun sehingga kadar gula dalam darahpun menurun. Dengan demikian shaum memberikan waktu istirahat kepada kelenjar pankreas sehingga regenerasi sel pankreas berjalan dengan baik. Shaum ini telah dijadikan terapi penyakit diabetes oleh para dokter hampir seluruh dunia dan data menunjukan pasien yang diberikan terapi shaum selama sepuluh jam,gula darahnya lebih cepat setabil dari pada pasien yang tidak melakukan shaum.

    Terapi Mengobati Berbagai Penyakit Kulit
    Sungguh shaum memberikan manfaat untuk mengobati penyakit kulit. Hal ini desebabkan karena dengan shaum kandungan air didalam darah berkurang. Maka berkurang juga kandungan air didalam kulit.hal ini akan berpengaruh pada:
    Menambah kekuatan kulit dalam melawan mikroba dan penyakit-penyakit mikroba didalam perut.
    Meminimalisir kemungkinan penyakit-penyakit kulit yang menyebar disekujur badan seperti sakit psoriasis (sakit kulit kronis)
    Meminimalisir alergi kulit dan membatasi masalah kulit.

    Terapi Mencegah Pembekuan Jantung dan Otak
    Para Profesor yang melakukan penelitian medikal ilmiah ini mayoritasnya adalah non muslim,menegaskan akan kebenaran shaum,sebab shaum bisa menjadi sebab berkurangnya minyak dalam tubuh dan pada giliranya akan menyebabkan berkurangnya mal-kolestrol. Tahukah anda mal- kolestrol itu? Mal – kolestrol adalah zat yang tertimbun pada darah yang pada gilirannya akan menjadikan darah kental dan terjadi penyumbatan dipembuluh atau disebut arterisklerosis ,,,,,dengan shaum tubuh akan mengkondisikan diri kearah sana dan disempurnakan dipercepat prosesnya dengan terapi bekam maka terjadilah doble efek detoksifikasi sehingga anda akan jauh lebih sehat dan terbebas dari penyumbatan pembuluh darah .maka telah jelas benar bahwa terapi bekam akan menjaga dari serangan jantung dan stroke.

    • Terapi Mengobati Sakit Persendian Tulang
    Sakit persendian adalah penyakit yang timbul bisa diakibatkan oleh menurunnya produksi pelumas sendi atau karena asam urat yang tinggi. Penyakit ini terkadang menimpa manusia pada fase-fase akhir usianya. Akan tetapi lebih khusus lagi pada usia antara 30-50 tahun. Percobaan ilmiah yang dilakukan dirusia menegaskan bahwasannya shaum bisa menjadi sebab kesembuhan penyakit ini. Dengan melakukan shaum selama tiga minggu berturut-turut bisa membersihkan mikroba atau bakteri yang berkumpul dipersendian selama setahun. Percobaan ini dilakukan terhadap jumlah penderita penyakit tersebut dan ternyata memperoleh hasil yang menakjubkan.

    Terapi Mencegah Penyakit Nacreous” Penyakit Orang Kaya”
    Penyakit nacreous adalah penyakit yang disebabkan karena kelebihan makan dan sering makan daging. Dan akhirnya tubuh tidak bisa mengurai berbagai protein yang ada dalam daging. Dimana darinya akan menyebabkan tumpukan kelebihan purine dalam persendian,khusunya pada persendian jari-jari besar dikaki. Ketika persendian terkena penyakit nacreous,maka ia akan membengkak dan memerah dan disertai nyeri yang sangat. Dan terkadang kadar garam pada air kencing berlebih dalam darah, kemudian ia mengendap diginjal dan akhirnya mengkristal didalam ginjal. Dengan shaum yaitu terjadi pengurangan porsi makan merupakan sebab utama bagi kesembuhan dari penyakit yang berbahaya ini.



  • [Post Format image 745]Mengatasi Obesitas

    Mengatasi Obesitas

    Ketika mendengar obesitas  mungkin kita membayangkan suatu tubuh yang tambun,obesitas merupakan suatu kondisi tubuh yang memiliki lemak terlalu banyak yang menimbulkan risiko bagi kesehatan. Obesitas berbeda dengan kegemukan (overweight),yang berarti beratnya terlalu banyak. Berat bisa berasal dari otot,lemak,tulang dan atau air yang ada pada tubuh, namun keduanya memiliki kesamaan yaitu keduanya merupakan kondisi berat badan seseorang yang lebih besar dari apa yang dianggap sehat untuknya atau tinggi badannya.

    Efek obesitas dapat memicu meningkatkan resiko munculnya beberapa penyakit

    • Diabetes tipe 2 yang biasa timbul pada masa dewasa
    • memicu timbulnya tekanan darah tinggi (hipertensi)
    • lebih berisiko mengalami stroke
    • berisiko mengalami serangan jantung ( infark miokardium)
    • Gagal jantung
    • Berisiko terserang Kanker biasanya jenis kanker tertentu seperti kanker prostat dan kanker usus besar
    • Batu kandung empedu dan batu kandung kemih
    • Gout dan artritis gout
    • Osteoartritis
    • Tidur apneu (kegagalan untuk bernapas secara normal ketika sedang tidur,menyebabkan berkurangnya kadar oksigen dalam darah)
    • Sindroma pickwickian (obesitas disertai wajah kamerahan,underventilasi,dan mengantuk.

    Agar bisa terhindar daripenyakit-penyakit tersebut penderita obesitas harus menurunkan 5 sampai 10 persen dari berat badannya

    penyebab utama obesitas setidaknya ada tiga,yaitu faktor keturunan genetik,psikis dan lingkungan

    ANTISIPASI OBESITAS

    Langkah-langkah pencegahan terhadap obesitas harus senantiasa dilakukan diantaranya:

    • Rajin berolahraga.lakukan olahraga secara rutin  bisa dengan lari atau jalan cepat,jogging diakhir pekan,bersepeda ,naik tangga,itu bisa membantu membakar kalori ,lemak dibadan
    • Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran,Serat dari buah dan sayuran akan melapisi dinding usus sehingga akan lebih cepat merasa kenyang yang baik dikonsumsi diantaranya ,buah nanas,delima,jeruk nipis,wortel dan mentimun..
    • Banyak minum air putih.air putihmembantu melarutkan lemak dalam tubuh.
    • Lakukan diet jika berat badan mulai berlebih diatas batas normal,lakukan diet karbohidrat,seperti nasi ,keripik,kentang goreng. dan diet lemak seperti: minyak,makananyang digoreng,margarin,dan semua makanan yang diolah memakai gula  (sirup,permen dan selai).
    • Konsumsi madu  karena madu dapat memobilasikelebihan simpanan lemak dalam tubuh dan meletakannya kedalam sirkulasi  yang digunakan sebagai energi untuk fungsi  normal.
    • Kurangi konsumsi minuman bersoda karena mengandung banyak gula yang berpotensi meningkatkan berat badan.
    • Hindari makanan ringan (snack) yang padat kalori,terutama keripik.
    • Monitor berat badan secara teratur.orang yang menimbang berat sekurang-kurangnya sekali seminggu lebih berhasil dalam menjaga berat badan.
    • Buat target pencapaian agar target diet semakin bersemangat.
    • pilih makanan pengganti eskrim yang berkalori tinggi bisa diganti dengan yogurt, yogurt memiliki banyak kegunaan yang baik,untuk kesehatan,yogurt dapat menurunkan kolestrol darah yang baik untuk kesehatan jantung,
    • ajaklah teman dan anggota keluarga yang lain untuk melakukan pola hidup sehat .

    Referensi Herbal untuk Obesitas : Minyak Zaitun, Teh Rosela, Habbatusauda Oil, Omega 3,Madu Pegagan. tersedia di BRC

    Referensi Terapi Untuk Keluhan Obesitas : Lakukan bekam mengeluarkan darah kotor dua minggu sekali,terapi lintah dua minggu sekali jaadikan terapi sebagai kebiasaan karena tidak hanya  sebagai terapi obesitas tapi dapat meningkatkan kesehatan secara holistik menyeluruh.

    Mengobati obesitas dengan terapi lintah harus dilakukan karena sangat membantu sekali membantu mengencerkan darah dan lemak2 ditubuh,,,sinergikan dengan terapi bekam InsyaAlloh untuk mengeluarkan sumbatan2 darah kotor dan menyeimbangkan sistem tubuh anda,,,,terutama bagi yang obesitas mungkin bisa saya katakan wajib dilakukan karena dapat menghindarkan efek resiko obesitas anda.

     

    SELAMAT MENCOBA!!!  Kami ditunggu di BRC Pondokgede untuk menghindari obesitas dan efek obesitas anda CALL CENTER 082298386111-085624462442

    obesitas

     



  • [Post Format image 740]Penyakit Darah Tinggi

    Penyakit darah tinggi
    Penyakit darah tinggi atau Hipertensi (Hypertension) adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka systolic (bagian atas) dan angka bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital lainnya.
    Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG. Dalam aktivitas sehari-hari, tekanan darah normalnya adalah dengan nilai angka kisaran stabil. Tetapi secara umum, angka pemeriksaan tekanan darah menurun saat tidur dan meningkat diwaktu beraktifitas atau berolahraga.
    Penyebab Hipertensi
    Penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortison) dan beberapa obat hormon, termasuk beberapa obat antiradang (anti-inflammasi) secara terus menerus (sering) dapat meningkatkan tekanan darah seseorang. Merokok juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya peningkatan tekanan darah tinggi dikarenakan tembakau yang berisi nikotin. Minuman yang mengandung alkohol juga termasuk salah satu faktor yang dapat menimbulkan terjadinya tekanan darah tinggi. Stop menjadi alcoholic!
    Penanganan dan Pengobatan Hipertensi
    1. Diet Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)
    • Kandungan garam (Sodium/Natrium)
    • Seseorang yang mengidap penyakit darah tinggi sebaiknya mengontrol diri dalam mengkonsumsi asin-asinan dan garam
    ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk pengontrolan diet sodium/natrium ini ;
    – Jangan meletakkan garam diatas meja makan
    – Pilih jumlah kandungan sodium rendah saat membeli makan
    – Batasi konsumsi daging dan keju
    – Hindari cemilan yang asin-asin
    – Kurangi pemakaian saos yang umumnya memiliki kandungan sodium
    2. Pengobatan darah tinggi dengan herbal
    Penanganan darah tinggi salah satu solusi terbaik dan aman dengan menggunakan obat herbal, seperti teh mengkudu, teh pegagan, teh rosela, dan jika anda tidak biasa mengkonsumsi teh, anda bisa menggunakan madu, seperti madu pahit yang sudah di percaya oleh banyak kalangan.Namun kita jangan lupa untuk selalu mengingat Allah dalam berikhtiar karna kesembuhan itu berasal dari Allah.

    3.Pengobatan darah tinggi dengan Bekam
    Bekam adalah salah satu pengobatan terbaik yang di anjurkan oleh Rasulullah Saw yang di percaya dapat menyembuhkan segala penyakit (kecuali penyakit tua),dan tidak terkecuali untuk darah tinggi,bekam sangat efektif mengatasi darah tinggi dan tidak ada efek samping.
    Melaui bekam toksin akan secara langsung dikeluarkan, pembuluh darah yang menyempit akan menjadi longgar.Lakukan secara rutin, Insya Allah masalah Penyakit darah tinggi anda akan dapat disembuhkanp