• Category Archives TERAPI HERBAL
  • [Post Format image 1094]Berjuang Menghadapi Thalasemia

     THALASEMIA

    Sebutlah namanya Annisa, seorang gadis mungil yang masih berusia 2 tahun. Dia terlahir dalam keadaan diuji sakit, yaitu menderita thalasemia. Ketika dia baru dilahirkan, tak tampak kelainan apa-apa. Dia lahir dalam keadaan normal layaknya bayi-bayi yang lain. Namun setelah usianya menginjak 1 tahun, barulah kelihatan. Perkembangan tubuhnya  banyak hambatan, sering sakit-sakitan, mulai dari batuk, pilek, demam biasa yang tak kunjung berhenti. Dokter umum dan spesialis anak pun jadi langganan orang tua Annisa setiap pekannya. Namun setelah diteliti lebih lanjut, barulah diketahui bahwa Annisa kecil menderita penyakit kelainan darah yaitu thalasemia minor.

    Thalasemia adalah kelainan darah, yang ditandai dengan kadar sel darah merah yang mudah rusak yaitu  3 sampai 4 kali lebih cepat disbanding sel darah normal. Oleh karena itu umurnya pun relatif lebih pendek dibanding dengan sel darah normal. Jika sel darah normal memiliki waktu120 hari dalam meregenerasi sel darahnya, maka bagi penderita thalasemia sel darah merahnya mengalami waktu yang lebih cepat yaitu sekitar 23 hari.

    Sel darah merah yang rusak itu akan diuraikan menjadi zat besi didalam limpa. Karena kerusakan darah terjadi dengan cepat, maka kandungan zat besi dalam tubuh menumpuk dan bisa mengganggu fungsi kerja organ lain sehingga berujung kematian.

    Gejala penyakit dari orang yang menderita thalasemia, menyerupai gejala pada orang yang menderita penyakit anemia, diantaranya :

    • wajah pucat
    • mengalami insomnia/ susah tidur
    • tubuh mengalami lemah, letih, lesu
    • kurang nafsu makan
    • tubuh mudah mengalami infeksi
    • jantung bekerja lebih cepat karena untuk memenuhi pembentukan hemoglobin
    • mengalami kerapuhan dan penipisan tulang. Hal ini disebabkan oleh sum-sum tulang yang berperan penting dalam menghasilkan hemoglobin tersebut
    • berwajah mongoloid
    • mengalami penyakit kuning
    • pertumbuhan tubuh terganggu dan perutnya membesar

    Secara medis, penderita thalasemia selalu membutuhkan tranfusi darah yang sehat untuk bertahan hidup. Jika tidak mendapatkan tranfusi darah, akan terjadi akibat yang sangat fatal yang mengakibatkan kematian.

     

    Begitu juga dengan Annisa kecil, rumah sakit, dokter, obat-obatan, dan  tranfusi darah menjadi aktifitas rutin yang harus dijalani setiap waktu untuk mempertahankan hidupnya. Tak sedikit waktu, tenaga dan tentu saja biaya yang harus dikeluarkan orang tuanya demi anak yang dicintainya. Bayangkan saja, sekitar 3  atau 4 tahun yang lalu, biaya untuk sekali tranfusi darah adalah Rp 200.000 di rumah sakit, dan Annisa membutuhkan 2 kali tranfusi darah dalam waktu sepekan. Berarti 8 kali pertemuan dalam setiap bulannya. Rp 200.000 dikali 8 kali pertemuan berarti sekitar Rp 1.600.000 hanya untuk tranfusi darah aja, belum resep obat-obatan yang harus ditebus setiap bulannya?? Hemm…itu adalah angka yang tidak kecil buat orang tua annisa yang hanya berpenghasilan biasa.

    Namun pertolongan dan takdir Alloh datang buat Annisa dan orang tuanya. Atas pemberitahuan dari seorang teman, mereka dikenalkan dengan Thibbunnabawi, pengobatan cara nabi Muhammad SAW, yaitu dengan ruqyah, hijjamah/bekam dan herbal-herbal alami.

    Pada mulanya Annisa hanya diterapi ruqyah, yaitu dengan perantara do’a dari Al Qur’an dan  hadits nabi Muhammad SAW, untuk meyakinkan bahwa yang mendatangkan sakit adalah Alloh, dan Alloh jualah yang menyembuhkan penyakit itu. Kemudian Annisa diterapi hijjamah atau bekam, yaitu dengan dikeluarkan darah kotornya. Pada awalnya Annisa hanya dibekam di 3 titik inti sunnah, yaitu di kahil/punuk dan dikedua bahunya. Dan alhamdulillah secara bertahap sekarang sudah sampai 9 titik inti sunnah rosul. Annisa kecil kadang menangis ketika dilakukan bekam, namun sambil diperdengarkan murottal al qur’an atau nasyid islami anak-anak, maka tangisnya akan terhenti, subhanalloh, anak kecil yang sholeheh.

    Semenjak itupun orangtuanya menghentikan obat-obatan kimianya dan diganti dengan herbal alami, yaitu dengan diberikan madu murni dan jus kurma setiap harinya. Dan hasilnya luar biasa, setelah rutin dibekam dan meminum herbal, tubuh Annisa bisa bertahan lebih kuat, bahkan tranfusi darah yang biasa ia lakukan sepekan 2 kali, nyaris tak pernah dilakukan lagi Allohu Akbar… Dialah sebaik-baik yang memberikan kesehatan.

    Sekarang usia Annisa menginjak 3 tahun, sedkit-sedikit daya tahan tubuhnyapun mulai membaik. Walaupun pertumbuhan tubuhnya tidak selayaknya anak kecil yang normal, namun Annisa mampu bertahan hidup, subhanallooh…Salam sehat buat Annisa kecil, semoga kedepan selalu ceria dan jadi anak yang sholehah yang sehat yang dicintai Alloh, Rosulnya kemudian jadi anak kebanggaan orangtuanya, aamiin…

     

     

    Bandung

    Ibnatu Muslim Asy Syathibi

     

     

     



  • [Post Format image 1091]Terapi Tegang Otot

    TERAPI TEGANG OTOT

    Seminggu yang lalu, saya belajar naik motor di lapangan terbuka. Soalnya sekarang dimana-mana jalanan macet sekali. Jadi saya beranikan diri untuk belajar naik motor biar pergi ke tempat kerja bisa lebih cepat. Awalnya sih saya takut belajar naik motor, apalagi waktu pertama kali belajar di jalan raya, tegang banget. Sampai-sampai leher dan bahu saya jadi kaku, bahkan sampai tangan, terutama tangan yang sebelah kanan. Dulu saya pikir, ah paling sakitnya cuma sebentar, karena tegang pegang stang motornya.

    Lama-lama, tangan kanan saya malah tambah sakit. Yang dirasakan mulai dari leher, ke bahu kanan, ke ketiak, terus sekitar belikat kanannya. Tangan saya terasa kesemutan, dingin dan kaku. Apalagi bagian pergelangan tangan sampai jari-jarinya, dipegang aja kayak ngilu banget. Akhirnya saya coba periksakan diri ke dokter, dan dokter menyarankan saya untuk tes darah di lab. Yang diperiksa waktu itu, kolesterol total, kadar asam urat dan gula darah.

    Setelah cek darah, ternyata hasilnya alhamdulillaah normal semua kok. Cuma kolesterol totalnya yang agak tinggi sedikit. Lalu dokter meresepkan obat untuk kolesterolnya dan bilang kemungkinan bagian ototnya yang tegang kalo emang sakitnya ketika mulai belajar naik motor. Dokter juga  menyarankan jaga pola makan, minum cukup dan olah raga yang teratur  biar ototnya rilex lagi.

    Namun seminggu setelah minum obat, tangan saya belum merasakan adanya perubahan, masih tetap aja sakit. Kebetulan ada teman yang punya keluhan yang sama, dan menyarankan saya untuk mencoba diterapi hijamah/bekam dan juga herbal sunnah.  Akhirnya saya juga mencobanya.

    Ketika di tempat terapi bekam, badan dan tangan saya yang sakit  dipijat relaksasi dulu dengan rotan untuk melenturkan otot-otot yang tegangnya, kemudian diterapi panas dengan minyak kay/minyak sinergi oil, titik yang paling dirasa paling sakitnya.  Baru kemudian dilakukan terapi bekam. Lalu terapisnya menyarankan juga herbal sunnah Habatussauda dan Minyak Zaitun serta Madu murni untuk melengkapi proses bekamnya.

    Alhamdulillaah, setelah diterapi bekam dan minum herbal-herbal sunnah, badan dan tangan kanan saya terasa ringan. Nyeri,kesemutan dan kebasnya mulai berkurang.  Saya diterapi bekam untuk pengobatan mulai dari sepuluh hari sekali, kemudian dua minggu sekali, dan akhirnya sebulan sekali untuk perawatan. Otot-otot yang dulu terasa tegang ketika naik kendaraan motor pun sudah mulai rilex dan lentur.

    Alhamdulillaah, saya bersyukur kepada Alloh, kemudian kepada teman saya yang mengenalkan saya pada terapi bekam dan herbal sunnah ini. Semoga siapapun yang merasakan sakit,  mau mencoba dan menikmati terapi bekam dan herbal sunnah, karena ini bagian dari mukjizat  yang Alloh turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, seperti dalam sabdanya, “Kesembuhan itu ada pada 3 hal, minum madu, hijamah/bekam dan kay. Tapi aku melarang umatku untuk berobat dengan kay” (HR Muslim)

     

    Pondokgede, Senin 22 Jumadil Ula 1438 H/20 Februari 2017

    Ibnatu Muslim Asy Syathibi



  • [Post Format image 1088]Aduuuh Sakit Maag….!!

    ADUUUH SAKIT MAAG….!!

    Setiap pagi sebelum beraktifitas, Tanti sudah biasa minum obat pereda sakit maag. Karena kalo enggak, salah makan aja yang pedes-pedes atau yang terlalu asam, pasti perutnya jadi tidak bersahabat. Padahal kegiatannya begitu padat, dia aktif di organisasi sosial di lingkungannya.Begitu juga dengan pagi ini, dia siapkan segelas air hangat dan sebutir pil obat sakit maag, lalu dia berangkat menuju kantor kelurahan di desanya.  Rencananya hari ini ada jadwal rapat dengan Bapak Lurah untuk membahas tentang penghijauan dan kebersihan lingkungan.

    Namun ditengah jalan, tiba-tiba perutnya melilit tak karuan. Dia pegang dan dia tekan-tekan perut sebelah kirinya. Ya perut sebelah kirinya. Sakit itu dia rasakan sejak kecil, entah kenapa kayaknya nggak sembuh-sembuh, padahal dia suka memeriksakan diri ke dokter dan rajin juga minum obatnya juga. Setiap dia periksa, obat itu juga yang dikasih dokter, obat pereda sakit maag yang mengandung zat antasida untuk penetral  asam lambung, perih di ulu hati, panas pada perut kiri atas, mual, mulas dan kembung. Namun dia paksakan diri mengikuti rapat sampai selesai.

    Seusai rapat, salah satu temannya melihat wajah Tanti begitu pucat. “Kamu kenapa Tan, sakit? Wajahmu pucat begitu”. “Iya nih Des, maag saya lagi kambuh, padahal tadi padi saya  sudah minum obat maagnya. Gak tau kenapa, kadang suka  tiba-tiba aja muncul sakitnya. Makanan juga udah saya jaga”. “Suka minum madu enggak Tan?”. “Pernah sih terapi minim madu, tapi gak cocok, perut saya tambah melilit”. “Berapa lama konsumsi madunya?”. “Cuma sekitar 2 minggu, habis gak ada perubaham”. “Hmm pantesan.. Coba dech minum madunya harus rutin. Kalo pagi-pagi dicampur air hangat segelas, kalo ada tambahkan juga kayu manis dan temulawak. Siangnya jilat aja madunya 3 s/d  5 jilatan pake jari manis kanan, setiap 1 atau 2 jam sekali. In syaa Alloh reda kok. Dulu saya juga sama suka sakit maag kayak gitu, tapi semenjak terapi madu, terapi herbal sunnah, dan juga terapi ruqyah dan bekam, alhamdulilllah sakit maag saya udah jarang kambuh lagi. Shaum senin kamis lancar, makan pedes udah kuat, makan yang asem-asem juga sekarang malah seger he..asal tidak berlebihan aja. Padahal dulu mah boro-boro.., perut saya sensi banget dengan makanan yang pedas dan asem. Apalagi makan pisang tuh, wuih langsung melilit, padahal itu buah kesukaanku. Sekarang alhamdulillaah, makan pisang malah udah biasa sebelum makan juga, malah adem ke perut, BAB juga jadi lancar kalo makan buah sebelum makan. Coba dech, madu kan obat yang rekomendasinya langsung dari Alloh di QS An Nahl ayat 69, coba kamu buka. Bekam dan ruqyah juga sama, rekomendasinya dari Rosul. Ruqyah sih bisa ruqyah mandiri nanti. Tinggal rajin berbekam aja, minimal sebulan sekali kalo untuk perawatan. Kalo untuk pengobatan, bisa 2 minggu atau 10 hari sekal”.

    “Wah trimakasih buat infonya ya Des, saya juga  mau coba dech dengan terapi ruqyah, bekam , madu dan herbal sunnahnya. Mudah-mudahan sakit maag saya bisa sembuh. Dimana saya bisa diterapi bekamnya, soalnya saya belum pernah?”. “Oke In Syaa Alloh besok saya anterin. Nanti konsultasi dan diperiksa dulu kok gimana-gimananya. Dan jangan khawatir terapisnya juga muslimah, perempuan sama perempuan. Laki-laki juga sama laki-laki lagi, jadi aurot kita tetap terjaga. Oke sampai ketemu besok ya, mudah-mudahan kita semua bisa sehat dengan sunnah, dengan Thibbunnabawi/pengobatan cara nabi. Aamiin Yaa Robbal’alamiin”

    Pondokgede, Jum’at  12 Jumadil Ula 1438 H/10 Februari 2017

    Ibnatu Muslim Asy Syathibi

    sakit maag



  • [Post Format image 762]Pengobatan Penyakit Maag & Thypus dengan cara shaum & terapi bekam dan ruqyah syar`iyah

    Pengobatan Penyakit Maag & Thypus dengan cara shaum & terapi bekam dan ruqyah syar`iyah
    Penyakit ini menyerang sistem pencernaan dimana maag adalah iritasi yang terjadi atau radang yang sudah berlanjut ke usus. Biasanya yang memiliki thypus itu memiliki gangguan atau permasalahan dengan lambung atau maag. Shaum InsyaAllah bisa menjadi terapi untuk penyakit ini ,karena dengan shaum akan terjadi proses perbaikan pola makan,(normalisasi jam biologis pencernaan) bahkan pencernaan yang terkena radang akan mendapatkan istirahat demi memperlancar proses regenerasi sel-sel jaringan usus apalagi disertai mengkonsumsi herbal tertentu yang berfungsi sebagai nutrisi tambahan khusus untuk organ tersebut seperti madu dan pegagan makan talbinah itu sangat baik
    Mungkin pada awalnya akan terasa sulit namun secara perlahan akan membaik apalagi ditunjang hati yang ikhlas akan menghasilkan hati yang tenang sehingga pengeluaran asam lambung yang dipicu oleh setres akan terkawal bahkan tubuh akan memproduksi enkefalin sebagai analgesik alaminya. Maka sempurnakan proses ikhtiar dengan terapi bekam untuk membantu meningkatkan imunitas tubuhnya dan ruqyah mandiri sering memegang perut yangsakit kemudian membacakan ayat suci Al-Quran dan mohon keikhlasan,kekuatan langsung kepada Alloh SWT,,dan istiqomahkan selalu baca bismilah menyebut Nama alloh ketika mengawali makan dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah ,memuji Allah,, semoga jadi ilmu dan bisa kita amalkan terutama bagi penderita sakit maag dan thipus ,,,aamiin



  • [Article 648]Pengobatan Penyakit Dengan Daun Tempuyung

    tempuyung 2

    KHASIAT AJAIB DAUN TEMPUYUNG

    Apa itu Daun Tempuyung?

    Berbentuk silinder dan mengeluarkan getah,daunnya oval dan rasanya pahit,bunganya kuning,dan buahnya keras,tipis berwarna coklat kekuningan,penelitian membuktikan bahwa tempuyung mengandung  alfalaktoserol,mannitol,inositol,silica,kalium,flavonoid,dan taraxasterol.

    Nama Lokal

    dijawa sering disebut galing,jombang,jombang lalakina,lempung,lampenas,rayana(sunda) tempuyung (jawa tengah)

    Ciri-ciri daun tempuyung

    daun tunggal,bagian bawah tumbuh dan berkumpul pada pangkal membentuk roset akar.helai daun berbentuk lanset atau lonjong,ujung runcing,pangkal bentuk jantung,tepi berbagi menyirip,tidak teratur,panjang 6-48 cm,lebar 3-12 cm,warnanya hijau muda,daun yang keluar dari tangkai bunga bentuknya kecil dengan pangkal memeluk batang,letak berjauhan,berseling.

    perbungaan berbentuk bongol yang tergabung dalam malai,bertangkai,mahkota bentuk jarum,warnanya kuning cerah,lama kelamaan menjadi cerah kecoklatan.buah kotak ,berusuk lima,bentuknya memanjang sekitar 4mm,pipih berambut,coklat kekuningan.

    Manfaat dan Khasiat Daun Tempuyung

    Tempuyung dapat digunakan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit diantaranya:

    • pengobatan batu saluran kencing dan batu empedu
    • pengobatan radang usus buntu (apendistis),radang payudara (mastitis)
    • pengobatan disentri
    • pengobatan wasir
    • pengobatan beser mani (spermatorea)
    • pengobatan darah tinggi ( hipertensi)
    • pengobatan pendengaranberkurang ( tuli)
    • pengobatan rematik gout, dan pengobatan memar
    • pengobatan bisul dan pengobatan luka bakar

    Efek farmakologis dan hasil penelitian

    penelitian pengaruh ekstrak air dan ekstrak alkohol daun tempuyung terhadap volume air dan ekstrak alkohol daun tempuyung terhadap volume urine tikus in vivo dsn pelarutan batu ginjal in vitro,menghasilkan kesimpulan sebagai berikut:

    1. daun tempuyung tidak secara jelas mempunyai efek diuretik,namun mempunyai daya melarutkan batu ginjal
    2. daya melarutkan  batu ginjal oleh ekstrak air lebih baik dari pada ektarak alkohol (Giri HardiyatmO, fak. Farmasi UGM1991)

    praperlakuan flavonoid fraksi asetat daun tempuyung mampu menghambat hepatotoksisitas karbon tetraklorida (ccl4) yang diberikan pada mencit jantan( Atiek Liestyaningsih,fak.farmasi UGM1991)

    contoh pemakaian secara alami

    Pengobatan Radang Payudara

    tumbuhan tempuyung segar sebanyak 15 gram direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas setelah dingin disaring.lalu diminum sekaligus lakukan2-3 kali sehari

    atau satu uncang teh tempuyung dari BRC yang sudah diproses kemas menjadi teh celup diseduh dengan segelas air panas diamkan selama lebih kurang 5 menit setelah berubah warnanya maka angkat teh nya simpan dan dikeringkan disimpan ditempat tertutup dan bersih karena bisa  diseduh lagi sampai 2 kali seduh,,,airnya didiamkan sampai hangat lalu bisa dilangsung diminum bersama herbal lainnyaseperti madu sesuai anjuran terapis yang memerikasa.

    Pengobatan Bisul

    Batang dan daun tempuyung segar secukupnya dicuci bersih lalu ditumbuk halus.air vperasanya digunakan untuk mengkompres bisul.

    Pengobatan Darah Tinggi,Kandung Kencing Dan Kandung Empedu Berbatu

    Daun Tempuyung Segar sebanyak 5 lembar dicuci lalu diasapkan sebentar.makan sebagai lalap bersama nasi .lakukan 3 kali sehari. atau kalau teh celupnya diminum 2-sampai 3 kali sehari dan efektipkan dengan metrangsang imunitas tubuh untuk mengembalikan sistem tubuhnya dengan melakukan terapi bekam 10 hari sekali atau 15 hari sekali.

    Pengobatan  Kencing Batu

    daun tempuyung kering sebanyak 250 mg direbus dengan 250 cc air bersih sampai tersisa 150 cc.setelah dingin disaring  dibagi untuk 3 kali minum, tau kalau menggunakan teh celup tempuyung cukup 2 kali saja satu uncang bisa diseduh sampai 3 kali,habiskan dalam sehari. lakukan setiap hari sampai sembuh.daun tempuyung,daunadvokad (persea america),daun sawi tanah (Nasturtium montanum),

    seluruhnya bahan segar sebanyak 5 lembar dan 2 jari gula enau dicuci bersih sampai tersisa 3/4 gelas.daun tempuyung dan daun keji beling(strobilanthes crispus) segar masing-masing 5 lembar,jagung muda 6 buah dan 3 jari gula enau dicuci dan dipotong-potong seperlunya.rebus dengan 3 gelas air bersih potong seperlunya.rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 3/4 nya.setelah dingin disaring lalu diminum 3 kali sehari masing-masing 3/4 gelas.

    Pengobatan kurang pendengaran (tuli)

    herba tempuyung segar dicuci bersih lalu bilas  dengan air masak.Giling sampai halus,lalu peras dengan kain bersih.airnya diteteskan pada telinga yang tuli.3-4 kali sehari.

    UNTUK DIKONSUMSI BAIKNYA 1 JAM SEBELUM MAKAN

     Teh-Tempuyung jasa rama BRC

     

    bagian yang digunakan :

    daun dan seluruh tumbuhan

     

     



  • [Post Format image 466]Obat Darah Tinggi Alami

    jual obat darah tinggi alami Tahukah anda dengan tanaman mengkudu atau orang banyak menyebut juga buah noni dengan nama latin morinda citrifolia, bukanlah obat namun karena kandungan nutrisinya yang lengkap maka terkategori 1 dari 4  supernutrient fruit merupakan buah yang terbanyak diteliti dan dimanfaatkan oleh ahli-ahli medis diseluruh belahan dunia karena bermacam-macam khasiatnya, oleh karena itu kami sangat rekomendasikan bagi anda yang menderita berbagai keluhan sistem peredaran darah dan sistem saraf

    T MENGKUDU MADU SYIFA

    penyakit yang bisa diterapi dengan menggunakan sari mengkudu diantaranya seperti darah tinggi,sistem saraf yang terganggu, rematik,asam urat,dan sari buah mengkudu ini dipercaya dapat menghambat penuaan dini,menguatkan jantung,lemah fisik karena dapat menambah stamina,menurunkan kolestrol,batuk menahun,mencegah dan untuk penyembuhan stroke,menghilangkan stress,mencegah pertumbuhan  kanker dan tumor,baik untuk keluhan pernapasan dan asthma, obat insomnia atau susah tidur, dianjurkan untuk yang punya keluhan kram saat mentruasi dan penyembuhan kista  pada wanita, saat ini banyak sekali produk sari mengkudu ini  sudah mudah didapatkan kami hadirkan di BRC Klinik Bekam Ruqyah Center Pondokgede bekasi, ada dua produk yaitu teh teh mengkudu atau  sari mengkudu dan sari madu mengkudu disebut madu syifa noni: untuk pemesanan bisa ke call center 021 24000305 atau invite pin bb 7FB53410 PRODUK BISA DIKIRIM KE SELURUH WILAYAH JABODETABEK VIA TIKI JNE ATAU KANTOR POS



  • [Post Format image 352]Pengobatan Darah Tinggi Dengan Ruqyah

    Pengotan darah tinggi dengan Ruqyah,,,Ruqyah adalah pengobatan dengan pembacaan ayat-ayat Al-Quran dan doa-doa yang disyariatkan merupakan terapi yang handal bagi mereka yang tengah dirundung darah tinggi.dengan ruqyah mandiri atau dibantu oleh ahlinya ,insyaAlloh efektif meredakan keluhan darah tinggi,melemahkan racun yang merusak darah,melepaskan penyempitan pembuluh darah yang disebabkan faktor ketegangan hati ataupun syaraf dan otot badan,maupun karena timbunan / gumpalan toksin yang melekat.

    Ruqyah memberikan ketenangan dan kenyamanan sehingga menimbulkan keikhlasan dalam hati sehingga berefek merileksasikan kondisi lahir batin ,hal ini berpengaruh pada perbaikan kondisi sirkulasi darahdan ketegangan ketegangan dalam tubuh akan berangsur berkurang sehingga penyembuhan darah tinggipun cepat dipakai,,saya menganjurkan bagi anda yang mengidap penyakit darah tinggi unmtuk rajin melakukan terapi ruqyah,,,rajin baca A-Quran dan mendengarkan Al-Quran.Dengan terapi Ruqyah bisa melepaskan berbagai faktor yang mengganggu secara lahir dan batin,termasuk yang mengganggu jiwa seperti bisik-bisikan jin/setan yang mengganggu melalui peredaran darah,atau gangguan yang masuk ketubuh lewat sihir.

    Terapi ruqyah untuk terapi darah tinggi baiknya dilakukan secara istiqomah,lakukan ruqyah mandiri secara rutin,dan jadwalkan juga untuk bisa diruqyah oleh orang lain.kondisi -kondisi tubuh yang terasa tegang sebaiknya anda usap atau anda pegang sambil membaca ayat-ayat ruqayah dan doa-doa ruqyah,ketika anda merasakan ada sesuatu hal yang tidak nyaman ketika melakukan ruqyah mandiri maka sebaiknya sering-seringlah untuk melakukan terapi ruqyah dibantu oleh praktisi ruqyah yang sering menangani meruqyah orang lain.

    selain melakukan terapi ruqyah rutin sebaiknya anda melakukan juga konsultasi kesehatan untuk mendapatkan terapi herbal dari obat-obatan alami,dan disinergikan pula dengan berbekam ,mengeluarkan darah kotor,terapi ruqyah untuk darah tinggi anda harus melakukannya minimal satu bulan dan selanjutnya anda akan merasakan bahwa zikir itu memang luar biasa dapat menetramkan hati dan kondisi fisik kita termasuk meredakan darah tinggi dengan ijin dan rido Alloh SWT.

    ALQURAN RUQYAH RUQYAH MUSHAF BRCALQURAN UNTUK RUQYAH

    ,

     

     



  • [Article 134]Pengantar Terapi Herbal

    Terapi Herbal atau pengobatan herbal merupakan salah satu bagian dari Thibbunabawi atau pengobatan cara Nabi,,metodethibbunabawi diantaranya terdiri dari dua dasar metode yakni:

    • Pengobatan dengan metode alamiah
    • pengobatan dengan metode illahiyah

    pengobatan herbal masuk pada metode alamiah merupakan pengobatan yang memanpaatkan  teknik peresepan bahan-bahan alami sesuai dengan kebutuhan tubuh,sebagai nutrisi atau menjaga kesetabilan daya tahan tubuh,dan juga sebagai bahan yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak akibat penyakit atau yang lainnya. bahan alami yang dipakai tidak hanya dari tumbuhan  tetapi terdiri juga dari unsur hewani seperti,susu,daging,dll.

    istilah herbal muncul dari bahasa inggris yaitu herb atau herbal,istilah ini ada dibidang ilmu botani,pengobatan dan kulkiner.

    • dalam bidang botani herbal adalah jenis tanaman yang memiliki batang kayu kecil danakan mati setelah sekali berbunga/berbuah.
    • dalam bidang kuliner herbal adalah tanaman yang digunakan sebagai bumbu dalam masakan
    • dalam bidang pengobatan herbal adalah jenis tanaman yang memiliki zat fitokimia yang mempunyai efek terhadap tubuh

    dari tiga jenis tadi maka herbal identik dengan tanaman,mungkin sesuai dengan presepsi umunya herbal merupakan tanaman,atau tumbuhan yang diyakini derkhasiat untuk digunakan sebagai obat dalam penyembuhan suatu penyakit,dalam perkembangannya herbalpun bertambah ragamnya sekarang banyak beredar herbal yang menggunakan bahan dasar dari unsur hewani,,seperti dari mnyak ikan,atau organ hewan lainnya seperti sirip ikan hiu,,,ada pemanpaatan kandungan unsur hewan yang telah melalui proses sehingga dapat dimanfaatlkan kandung unsurnya yang bermanpaat bagi kesehatan.

    Herbal secara umum pengobatan dengan bahan alami,dalam thibbunabawi herbal mencakup bab makanan dan minuman serta tambahan bahan olesan atau baluran untuk memperbaiki luka luar tubuh,oleh demikian itu herbal utama dalam memperbaiki kelemahan tubuh adalah pengaturan nutrisi makanan atau minuman  yang kita makan dalam kehidupan sehari-hari.adapun herbal yang sengaja diracik atau diramu itu merupakan tambahan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki kelemahan atau kerusakan tubuh sesuai hasil diagnosis /pemerikasaan terlebih dahulu oleh seorang terapis herbalis.

    maka penting dalam thibbunabawi seorang pasien menyadari akan   pentingnya pola makan,dan aktifitas thibbunabawi ,,pengobatan warisan Nabawi

    .