Pengobatan Bronkitis Kronis

Pengobatan Bronkitis Kronis

Bronkritis Kronis adalah batuk kronis disertai adanya dahak ketika tidak ditemukan faktor lain yang menyebabkan terjadinya batuk.yang dimaksud kronis disini adalah berlangsung selama tiga bulan berturut turut dan berulang selama dua tahun berturut-turut.

Faktor penyebab Bronkitis Kronis

Merokok,polusi lingkungan. Dan menghirup butiran debu atau zat kimia ,faktor keturunan, dan alergi terhadap zat kimia tertentu.

Apa yang terjadi pada bronkitis kronis

Sering terkena debu atau bagian-bagian zat berbahaya menyebabkan terjadinya peradangan pada mukosa bronkus. Ia merupakan faktor utama penyebab terjadinya penyempitan bronkus.

Terjadinya penyempitan bronkus akibat pembesaran krlenjar lendir yang terdapat didalamnya dan pembesaran otot-otot otonom yang terdapat didinding bronkus. Jumlah sel-sel goblet yang memproduksi lendir meningkat menyebabkan peningkatan volume lendir dan menyebabkan terjadinya penyumbatan bronkus.

Gerakan silia paru berkurang sementara sekresi lendir meningkat sehingga lendir sulit dikeluarkan. Akibatnya bronkiolus menyempit
sehingga terjadilah sesak nafas.

Pada tahapan lebih lanjut, akan terjadi kerusakan endotel yaitu selaput antara kapiler dan alveolus, sehingga pertukaran gas,yang dibutuhkan untuk mengendalikan kadar oksigen dan karbon dioksida dalam darah,terjadi kurang memadai.

Gejala-gejala bronkitis Kronis

Batuk disertai keluarnya dahak, sesak napas,meningkatnya kepenuhan paru-paru dan panjangnya waktu yang dibutuhkan untuk menghembuskan napas sehingga menyebabkan timbulnya suara mengi (wezing)

Sahabat sahabat untuk penanganan terapi pengobatan untuk bronkitis kronis baik dan bagus dengan melakukan bekam rutin dan konsumsi herbal,,selain menjaga atau meminimlisir faktor-faktor penyebabnya. Pembahasan efek bekam terhadap bronkitis kronis nanti dibahas setelah sahabat sahabat baca tentang alergi paru dan asma bronkial,,siap semangaatt :)


Comments are closed.