Pengobatan Radang Kandung Empedu

Pengobatan Radang Kandung Empedu Adalah Radang yang terjadi pada kandung empedu yang umumnya disertai adanya batu kandung empedu

Faktor penyebab:Tekanan terus menerus batu kandung empedu terhadap dinding kandung empedu ,Adanya bakteri pada getah empedu kuning yang menyebabkan terjadinya peradangan pada kandung empedu

,Peradangan kimiawi akibat pengeluaran zat lisotelin.zat ini menyebabkan terjadinya peradangan pada dinding empedu

Apa yang terjadi pada radang kandung empedu

Akibat tekanan dinding kandung empedu, terjadilah kekurangan suplai darah ( iskemia) kedinding dan selaput dalam ( mukosa) sehingga menyebabkan peradangan pada dinding dan munculnya rasa nyeri yang kadang-kadang terasa hingga bagian atas perut dan kawasan diantara dua lempengan tulang belikat, biasanya disertai muntah dan mual.

Terjadi pembesaran dan pembengkakan kantung empedu dan saluran salurannya sehingga kadang kadang mengakibatkan terjadinya peradangan pada pembuluh vena disekitar empedu.akibatnya ,terjadilah sumbatan dipembuluh sekitarnya.

Efek Bekam terhadap Radang Kandung Empedu

Bekam memiliki pengaruh lokal terhadap empedu. Ia menghilangkan sumbatan dipembuluh vena yang ada didinding empedu.ini bisa mencegah terjadinya kekurangan suplai darah(iskemia) yang terjadi pada empedu bisa menyebabkan terjadinya peradangan.

Zat nitrit oksida(NO) yang diproduksi tubuh karena stimulasi proses pembekaman berperan memperluas pembuluh darah diempedu sehingga menstimulasi sirkulasi darah dikantung empedu. Ini akan mencegah terjadinya pembengkakan dan peradangan pada dindingnya serta mengurangi peradangan pada pembuluh vena sekitarnya.

Bekam berperan menstimulasi produksi zat endorfin dan enkefalin yang mengurangi rasa nyeri sehingga mengurangi kolik yang disebabkan oleh radang kandung empedu.

Bekam berperan mengumpulkan sel darah putih pada kawasan peradangan sehingga membunuh bakteri penyebab radang kandung empedu

Eksperimen hasil terapi bekam pada radang kandung empedu kadang kadang berkurang, kemudian kembali kambuh disebabkan adanya batu. Adapun radang kandung empedu yang disebabkan oleh faktor lain bisa diterapi dengan bekam dan hasilnya “Baik”.

Penderita radang kandung empedu harus menghindari makanan berlemak sama sekali selama sakit dan hendaklah mengonsumsi makanan-makan yang mudah dicerna.

Penurunan kadar kolestrol darah membantu pencegahan terjadinya bantu empedu. Dianjurkan tidak dilakukanpembekaman pada penderita apabila kolik yang dirasakan sangat hebat sehingga pasien tidak sanggup menjalani terapi b ekam dan kadang kadang muntah.

Tidak masalah jika penderita radang empedu mengonsumsi obat Peredam nyeri baik setelah maupun sebelum berbekam

Penderita radang kandung empedu hendaklah menggunakan sarana sarana pengobatan lain yang telah dijelaskan Rasululla yaitu berdoa dan bersedekah,

Semoga bermanfaat jika sahabat sahabat atau diantara keluarga ada yang mempunyai keluhan radang kandung empedu ayo semangat lagi ya berikhtiar supaya sehat kembali ,untuk pengobatan radang kandung empedu dengan terapi bekam berkunjung saja ketempat kami jl kelurahan jati makmur komp ruko paradiso no 5 tepat sebelah superindo jatimakmur sebrang Pombensin. ,ditunggu ya.


Comments are closed.