Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi
Penyakit darah tinggi atau Hipertensi (Hypertension) adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka systolic (bagian atas) dan angka bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital lainnya.
Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG. Dalam aktivitas sehari-hari, tekanan darah normalnya adalah dengan nilai angka kisaran stabil. Tetapi secara umum, angka pemeriksaan tekanan darah menurun saat tidur dan meningkat diwaktu beraktifitas atau berolahraga.
Penyebab Hipertensi
Penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortison) dan beberapa obat hormon, termasuk beberapa obat antiradang (anti-inflammasi) secara terus menerus (sering) dapat meningkatkan tekanan darah seseorang. Merokok juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya peningkatan tekanan darah tinggi dikarenakan tembakau yang berisi nikotin. Minuman yang mengandung alkohol juga termasuk salah satu faktor yang dapat menimbulkan terjadinya tekanan darah tinggi. Stop menjadi alcoholic!
Penanganan dan Pengobatan Hipertensi
1. Diet Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)
• Kandungan garam (Sodium/Natrium)
• Seseorang yang mengidap penyakit darah tinggi sebaiknya mengontrol diri dalam mengkonsumsi asin-asinan dan garam
ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk pengontrolan diet sodium/natrium ini ;
– Jangan meletakkan garam diatas meja makan
– Pilih jumlah kandungan sodium rendah saat membeli makan
– Batasi konsumsi daging dan keju
– Hindari cemilan yang asin-asin
– Kurangi pemakaian saos yang umumnya memiliki kandungan sodium
2. Pengobatan darah tinggi dengan herbal
Penanganan darah tinggi salah satu solusi terbaik dan aman dengan menggunakan obat herbal, seperti teh mengkudu, teh pegagan, teh rosela, dan jika anda tidak biasa mengkonsumsi teh, anda bisa menggunakan madu, seperti madu pahit yang sudah di percaya oleh banyak kalangan.Namun kita jangan lupa untuk selalu mengingat Allah dalam berikhtiar karna kesembuhan itu berasal dari Allah.

3.Pengobatan darah tinggi dengan Bekam
Bekam adalah salah satu pengobatan terbaik yang di anjurkan oleh Rasulullah Saw yang di percaya dapat menyembuhkan segala penyakit (kecuali penyakit tua),dan tidak terkecuali untuk darah tinggi,bekam sangat efektif mengatasi darah tinggi dan tidak ada efek samping.
Melaui bekam toksin akan secara langsung dikeluarkan, pembuluh darah yang menyempit akan menjadi longgar.Lakukan secara rutin, Insya Allah masalah Penyakit darah tinggi anda akan dapat disembuhkanp

 


Comments are closed.