Terapi Garam Bukit Untuk Keluhan Medis Dan Non Medis

Terapi garam untuk keluhan medis dan nonmedis,Terapi Garam adalah diantara terapi  yang dianjurkan dan dilakukan di BRC Jatimakmur Pondokgede bekasi.terapi garam dilakukan untuk terapi luar dan dalam tubuh sesuai tuntunan Rasulullah SAW.dalam hadistnya,Rasulullah pernah bersabda,”Bumbu yang paling pokok pada makanan atau lauk adalah garam”(HR.Ibnu Majah),

Hadits Abdullah bin Masud ia berkata ,, ” Ketika Rasulullah saw sedang sujud dalam shalat, seekor kalajengking menyengat jari tangan beliau, maka rasulullah keluar dan berkata, Semoga Allah melaknat kalajengking, Ia tidak membedakan antara nabi dan orang lain.” Kemudian Rasulullah meminta diambilkan bejana berisi air dan garam lalu merendam bagian yang di sengat itu kedalam bejana tersebut sambil membaca, Qulhuwallahu ahad dan muawwidzatain hingga sakitnya hilang.Muawwidzatain mengandung permohonan perlindungan dari segala kejahatan mahluk baik fisik maupun spiritual.

tubuh manusia memerlukan garam karena ia mengandung natrium,yang berfungsi mengganti zat makanan lama dengan zat makan baru.kelancaran penukaran zat makanan bergantung kepada kadar natrium dalam darah yang beredar keseluruh tubuh dengan menumpang pada sel darah merah.,jika kekurangan natrium maka sel darah merah akan mengkerut,tapi bila kelebihan natrium maka sel darah merah akan mengembang sehingga dapat melukai pembuluh darah itu sendiri,jadi kandungan dalam darah haruslah seimbang.

tubuh manusia hanya memerlukan sekitar dua gram atau setengah sendok teh garam dalam sehari,apabila berlebihan akan menyebabkan darah tinggi,dan mempercepat osteoporosis pada wanita,menimbulkan gangguan sel pada tubuh,atau dapat sampai mematikan pungsi sel itu sendiri ,sehingga kita haruslah bijak dalam mengatur menu makanan kita karena dalam beberapa makanan sudah terkandung kadar garam yang lumayan, seperti ikan asin,dll.

Ada beberapa petunjuk secara islami dalam penggunaan terapi garam  diantaranya:Terapi Garam yang dilakukan pertama dikonsumsi yaitu dengan mengatur kadar asupan garam yang kita konsumsi,memilih jenis garam yang dipakai dan menentukan jadwal konsumsinya: Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah mengungkapkan sebuah riwayat yang berasal dari Abdullah bin Umar bin Khattab,bahwa Rasulullah pernah bersabda,” Sesungguhnya Allah telah menurunkan empat macam keberkahan dari langit kebumi: besi,api,air dan garam.”( Khittab Thibbun Nabawi:310)

Ibnul Qayim juga menambahkan bahwa garam sangat diperlukan unsur utama dalam makanan,dalam kittab thinun Nabawi  disebutkan ” banyak benda yang kita pakai memerlukan garam dalam perawatannya,seperti emas dan perak ,supaya lebih nampak warna kuning keemasannya dan perak semakin terlihat kinclong.ada juga yang dipakai untuk memutihkan gigi,menguatkan gusi,menetralisir bahaya racun,mencegah menjalarnya lukaseperti borok dll.

 

Nabi Muhammad saw mencicipi garam sebelum makan, pengetahuan tentang metabolisme ubuh menunjukan kearifan dari saran nabi Muhammad agar mencicipi garam sebelum makan.

> Garam tersusun dari dua bahan kimia : sodium dan klorida.

Klorida dalam garam merupakan satu satunya sumber klorida yang mudah diperoleh dan dapat digunakan oleh tubuh untuk menghasilkan hydrochloric acid ( zat asam garam) penting untuk kelancaran pencernaan dalam perut.

Manfaat lainnya :

1. Sistem Imun

Garam laut secara alami bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu menjadikan tubuh mampu melawan virus seperti, flu, demam, alergi serta penyakit autoimun lainnya.

2. Depresi

Garam laut juga terbukti dapat mengobati berbagai jenis depresi. Garam laut juga bantu mempertahankan dua hormon penting, serotonin dan melatonin. Kedua hormon itu bisa membuat Anda merasa relaks dan tidur lelap di malam hari.

3. Otot Kejang

Kandungan kalium dalam garam penting untuk membantu otot untuk berfungsi dengan baik. Selain itu, garam juga bisa menjadikan tubuh menyerap lebih banyak nutrisi dalam makanan. Jadi, garam sangat efektif untuk mencegah nyeri otot, kejang dan kram.

4. Osteoporosis

Saat kekurangan garam dan gula, tubuh ‘menarik’ sodium ke tulang dan hal itu bisa memicu terjadinya osteoporosis. Oleh karena itu konsumsi garam dan air secara rutin dalam jumlah yang tepat bisa bantu mencegah pengeroposan tulang.

5. Diabetes

Garam laut bisa bantu mengurangi kebutuhan insulin dengan menjaga kadar gula yang tepat dalam tubuh. Jadi, garam merupakan bagian penting dalam diet bagi penderita diabetes atau orang yang berisisko terkenan penyakit tersebut.

6. Jantung

Ketika garam menyatu dengan air, dapa berikan fungsi menurunkan kadar kolesterol tinggi, tekanan darah inggi, dan membantu mengatur detak jantung yang tidak teratur. Dengan demikian, garam laut dapat mencegah serangan aterosklerosis jantung dan stroke.

7. Asma

Garam laut efektif dalam mengurangi peradangan pada sistem pernapasan dan mengurangi produksi dahak, sehingga Anda bisa bernapas dengan lega. Selain itu, garam laut dipercaya tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah sedang atau tepat

Menurut Ibnu Sina seorang yang dinobatkan sebagai pakar dan pelopor kedokteran ,garam berpungfsi untuk menetralisir racun yang ada akibat sengatan binatang seperti sengatan kalajengking dan binatang berbisa lainnya,karena dalam garam ada zat yang bisa menyedot  dan menetralisir racun.

Garam mengandung energi penyedotan dan melarutkan racun, karena sengatan kalajengking mengandung unsur api maka perlu didinginkan, antara air dan garam dapat mengeluarkan racun merupakan terapi yang praktis dan manjur.suatu pelajaran bahwa pengobatan penyakit yang diakibatkan racun itu bisa ditanggulangi dengan mendinginkannya dan menetralisirnya.

untuk terapi luar tubuh kita konsentrasikan dengan penggunaan garam bukit atau garam gunung,,,,di BRC Jatimakmur pondokgede kami menyediakan kristal garam bukit yang berpungsi untuk terapi medis dan non medis ,tuntunan Rasulullah dalam penggunaan garam dipadukan dalam Ruqyah syar`iyyah,pertama dengan mengusap luka dengan air garam seraya membaca bacaan ruqyah syar`iyyah.

Ali bin Abi Thallib berkata: “Ketika Rasulullah sedang shalat,beliau disengat kalajengking.setelah beliau selesai shalat beliau bersabda” semoga Allah melaknat kalajengking yang tidak membiarkan orang sedang shalat atau yang lainnya. lalu beliau mengambil sewadah air dan garam.kemudian beliau usap bagian anggota badan yang disengat kalajengking,seraya membaca surat Al-kafirun.al-falaqdan an-Nas.”(HR.Thabrani dan dishahihkan syekh al-abani dalam kitab as-silsilah no.548.) jadi metode pertama  adalah mengusap kan air garam ketubuh yang ada keluhan,,,,kemudian dalam riwayat lain dalam hadist yang diriwayatkan  dan ibnu abi-syaibah ditambahkan selain mengusap juga mengguyurkannya ketangan yang sengat kalajengking,,,kemudian dalam riwayat lain Rasulullah juga  hadist dari ibnu mas`ud riwayat Albaihaqi dan imam al-Haitsami Rasulullah merendam tkan tangannya dilarutan air garam seraya mebaca surat Al-Ikhlas,Al-Palaq,dan An-Nas .Subhanalloh

maka dari itu tidak ada alasan lagi untuk kita tidak mengamalkan pengobatan dengan garam ini,,,,,garam bukit yang pakai merupakan garam gunung yang berasal dari sumber alam asli yaitu dari pegunungan himalaya merupakan sumber yang bersih yang  yang bebas darisegala macam pencemaran,

pemakaian garam bukit ini yaitu bisa dieumut karena sudah berbentuk kristal kecil,kemudian untuk pemakaian luar tubuh bisa untuk bahan rendaman kaki membuka pori-pori kaki sehingga dapat merilesasi syaraf tubuh dari telapak kaki,dan bahan campuran keair untuk mandi dimaksudkan untuk  menyetabilkan medan elektromagnetik tubuh seghingga bagi anda yang mempunyai keluhan yang berbau non medis karena enegi ditubuh anda tidak setabil maka terapi mandi campur garam ini bisa menetralisir dan menyetabilkan,berefek merileksasi otot dan pikiransehiingga baik untuk terapi bagi orang yang depresi ataupun gila,,apalagi dibarengi dengan kekuatan keyakinan dan doa maka sebaiknya niatkan ruqyah dalam pemakaiannya,selain itu garam bukit ini bisa untuk bahan larutan untuk disemprotkan diruangansebagai penyetabil partikel udara diruangan sehingga ruangan akan nyaman dan seteril dari pencemaran baik pisik maupun nonfisik,atau berkaitan dengan gangguan jin atau sihir.

garam bukit

 

 

 

 


Comments are closed.