[Post Format image 1085]Ujian kesabaran berbalas kebaikan baginya

Ummu Alya gimana kabarmu sekarang….?

Sebutlah namanya Ummu Alya, seorang ibu muda baru satu anak. Usia beliau sekarang sekitar 33 tahunan. Waktu itu beliau nikah sekitar usia 22 tahun dan baru punya anak diusia 29 tahun. Tujuh tahun lamanya beliau menunggu sang buah hati.  Beliau tak pernah putus asa dalam berdo’a kepada Robbnya. Indah nian kesabarannya.

Setahun sebelum Alloh karuniakan anak kepadanya.., beliau infakkan mobil untuk berangkat umroh ibu mertuanya. Hingga tak lama setelah keberangkatan ibu mertuanya berangkat umroh, Alloh karuniakan rizki berupa anak dan bahkan Alloh ganti mobil yang pernah dijual untuk biaya umroh ibu mertuanya itu dengan mobil yang lebih bagus.., Masyaa Alloh.. Ujian kesabaran berbalas kebaikan baginya..

Empat tahun setelah anaknya lahir, Alloh uji lagi kesabaran beliau dengan ujian sakit. Awalnya sih tidak sengaja, beliau hanya ingin mengikuti program diet lewat sebuah produk obat alami buatan luar negeri. Qodarullooh, dietnya berhasil, tapi diiringi juga dengan alergi yang berlebihan. Dokter bilang sakitnya itu psoriasis..

Hmm..psoriasis.., bagi orang awam itu adalah penyakit yang menakutkan, karena terlihat dibagian kulit luar. Kulitnya memerah, gatal,  mengelupas, bahkan sebagian ada yang bernanah. Tubuhnya pun lemas tanpa daya. Bolak balik dokter dan rumah sakit berbulan-bulan, namun belum ada hasil yang memuaskan. Hartanya pun habis lagi untuk biaya pengobatan berpuluh-puluh juta.

Sampai akhirnya ada yang mengenalkan kepada beliau terapi dengan terapi thibunnabawi, pengobatan dengan cara nabi.. Beliau ikhlas dan berjuang terus berikhtiar untuk kesembuhannya. Beliau lakukan terapi Ruqyah, meminta kesembuhan dengan do’a. Lalu hijamah/berbekam dan juga herbal-herbal sunnah seperti habatussauda dan minyak zaitun terus dikonsumsinya.

Walhasil, dipertemuan ketiga terapi bekam, imunitas tubuhnya berangsur pulih dam meningkat terus. Alergi tubuhnya sudah mulai berkurang, dan bahkan setelah pertemuan keenam bekam, kulitnya sudah mulai bersih.. Laa haulaa walaa quwwata illa billaah. Benarlah janji Alloh dalam firmannya.., “Dan jika aku sakit, Allohlah yang menyembuhkanku” (QS Asy Syu’aro 26: 80)

Alhamdulillah, sebulan sekali beliau sekarang rajin terapi bekam, bukan untuk  mengobati psoriasisnya lagi, tapi hanya untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuhnya saja. Terlebih dari itu kata beliau, saya ingin menikmati sunnah dengan ruqyah, bekam dan herbal alami..

Semoga Alloh senantiasa memberikan kesehatan lahir & batin untuk kita semuanya.

Aamiin Yaa Robbal’alamiin..

BAAROKALLOOHUFIIKUM

 

Pondokgede, Jum’at  5 Jumadil Ula 1438 H/ 3 Februari 2017

Ibnatu Muslim Asy Syathibi


Comments are closed.